PERAN SEKRETARIS CUKUP KRUSIAL CIKAL BAKAL KEBERADAAN ORGANISASI PERS AKJII BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PERAN SEKRETARIS CUKUP KRUSIAL CIKAL BAKAL KEBERADAAN ORGANISASI PERS AKJII BIMA

Sabtu, 27 Januari 2024

 

Kota Bima NTB. LONDA POST.COOM.- Sejak terbentuknya Organisasi Profesi Pers " Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) Bima meliputi Kota Bima dan Kabupaten Bima. SK DPC -AKJII Bima ini ditandatangani langsung oleh: Ketua Umum Ir. Nadianto.MMG, Ketua Harian Yudi Hendria dan Sekretaris Jendral Nidewi Atikah. SK tersebut tertanggal 3 Januari 2024.

Tampak Wasekret AKJII Bima Bung Billi sedang Paparkan Sejumlah Agenda AKJII Jelang Pelantikkan Pengurus DPC AKJII Bima pada Bupati Bima (Dok Kabid Humas. AKJII Bima)


Peranan sekretaris dan Wakil sekretaris AKJII dimaksud cukup signifikan dalam menepak sayap keberadaan AKJII Bima kendati kepengurusannya belum dikukuhkan DPP guna meresmikan operasional keberadaanya di Tanah Bima. Sekretaris DPC AKJII Bima Anwar,Spd Pimpinan Media "Bimabangkit" dan Wakil Sekretaris "Billy Bayangkara Post" benar-benar memiliki talenta komonikatip dengan sejumlah pejabat teras dua daerah kawasan Timur Propinsi NTB ini (Kota Bima dan Kab Bima).

Tampak Gestur Humanis keakraban Kapolresta Bima Kota "AKBP Yudha Pranata SIK, SH,MH dengan Sejumlah Pimpinan Media saat Temu silaturrahmi baru lalu.(Dok Kabid Humas AKJII Bima).


Pasalnya. Dalam memperkuat jaringan sayap keberadaan Organisasi Kuli Tinta Daerah ini, keduanya membangun komonikasi elok dengan jajaran Pemda setempat yang tidak hanya jajaran Eksekutif, juga Yudikatif dan Legislatif. Dibuktikan dengan peran dan komitmenya membawa organisasi AKJII ini di Tanah Bima bermitra baik dengan jajaran Polres Bima dan Polres Bima Kota. 


" AKJII siap menjaga Sinergitas dan siap bahu membahu dalam menciptakan suasana yang kondusif dengan berita yang disampaikan kepada masyarakat, khususnya bersinergi dengan Polres Bima dan Polres Bima Kota guna memperkokoh Kamtibmas Daerah." Demikian Sekretaris AKJII Bima Anwar saat Temu silaturrahmi AKJII dengan Kapolres Bima Kota dan Jajaranya baru lalu.


Demikian juga Wasekret AKJII Bima Billi Jorok sapaan akrabnya Bung Billi Pimpinan Media Bhayangkara Post Bima NTB ini. Diberitakan sejumlah Media dibawah naungan Organisasi AKJII saat ini, memimpin silaturrahmi dengan Bupati Bima di Pandopo Kepala Daerah ini. Unsur Pimpinan AKJII DPC Bima diterima baik oleh Bupati Bima 25 Januari 2024 Jumat kemarin. 


Sejumlah agenda AKJII dipaparkan Wasekret AKJII terutama menyoroti pentingnya Sinergitas Kemitraan AKJII dengan Pemkab Bima dan Kesediaan Bupati Bima hadiri pelantikan Pengurus AKJII Bima oleh DPP AKJII Pusat dalam waktu dekat di Bima. " Sedianya ada sekitar 25 media dan kurang lebih ada 30 wartawan yang bergabung dalam AKJII DPC Bima, kiranya berkenan Ibu Bupati Bima bisa menghadirinya." Ucap Bung Billi dan mendapat respon positif ada kesediaan petinggi Pemkab Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri.


Disini "Londa Post" menilai, Sekretaris dan Wakil sekretaris AKJII Bima benar-benar merupakan salah satu jabatan yang memiliki peran krusial dalam memajukan organisasi ini. BIASANYA Sekretaris sering disebut sebagai perantara antara atasan dan staf. Tak jarang, sekretaris memberikan banyak informasi dan kebijakan-kebijakan atasan kepada staf organisasi. Namun bagi Sekretaris dan Wakil Sekretaris AKJII Bima ini, mampu memainkan "Leadershipnya" untuk memimpin, memotivasi, dan memengaruhi orang lain guna mencapai tujuan bersama demi kemajuan AKJII Bima ini. Dalam waktu dekat akan bersilaturrahmi dengan Pj Walikota Bima.(jev londa).