RAKYAT APRESIASI KINERJA DINAS PU-PAR KOTA BIMA, AMBIL SIKAP TEGAS BERI PERINGATAN KENDARAAN UNTUK TIDAK MELINTASI JEMBATAN LAMPE

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

RAKYAT APRESIASI KINERJA DINAS PU-PAR KOTA BIMA, AMBIL SIKAP TEGAS BERI PERINGATAN KENDARAAN UNTUK TIDAK MELINTASI JEMBATAN LAMPE

Senin, 05 Juni 2023



Kota Bima. Londa Post.- Menjadi seorang Pejabat disuatu dinas instansi Pemerintah tidaklah mudah. Karena hakekat keberadaanya penuh dengan tanggungjawab yang sangat berat, tidak hanya tanggungjawab dunia, juga tanggungjawab akhirat nanti. Karena Tugas dan tangungjawabnya langsung bersentuhan dengan kemaslahatan rakyatnya.


Seperti diberitakan Londa Post sebelumnya, harapan warga Kelurahan Lampe dan puluhan pengguna jalan melintasi jembatan Lampe, meminta Pemkot Bima untuk melarang kendaraan bermuatan berat melintasi jembatan Lampe akhirnya terkabul juga. 


Kondisi Jalan dan Jembatan berlokasi di Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima saat ini, yang menghubungkan 2 daerah yaitu Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima dan Kota Bima dikawasan Timur Kota Maja Labo Dahu ini sejak 3 tahun rusak parah. Ini perlu perhatian serius oleh Pemerintah Daerah Kota Bima.


Kondisi tersebut di katakan oleh Kepala Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima Suhajo Umar,SE di temui MEDIA LONDA POST diruang kerjanya Kelurahan Lampe 29 Mei 2023 baru lalu. " Kondisi jalan dan jembatan sangat rusak parah dan sangat memprihatinkan, apa lagi saat musim hujan, sangat dikhawatirkan kondisi jembatan yang sudah posisi miring dibagian barat dan bagian tengah sedikit menurun." Ucap Lurah.


Sementara saat ini kata Lurah, tiap hari di musim panen jagung ini, warga mengangkut hasil panennya menggunakan mobil Trek. " Beban muat jagung kendaraan Trek lewat jembatan itu maksimal 3 - 4 ton, ini cukup mengkhawatirkan terjadi musibah rubuhnya jembatan." Jelas Lurah.


Pihak Dinas PU-PAR Kota Bima dibawah kendali Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kota Bima AGUS PURNAMA, ST,MT, secepatnya merespon laporan warga dengan menancap papan peringatan dilokasi jembatan bertuliskan," 



Melalui Kabid Bina Marga Dinas PUPAR Kota Bima Isdinurrahman, ST, kepada media ini mengatakan; Pihaknya sesuai arahan Kadis atasannya, telah menancap papan peringatan kendaraan bermuatan berat dilokasi jembatan Lampe." Setelah kami koordinasi dengan dinas terkait lainya dan diputuskan untuk melarang kendaraan bermuatan berat melintasi jembatan itu." Ucapnya.


Sekedar info publik. Respon cepat dan segera oleh Dinas PU Kota Bima atas setiap laporan rakyat seperti inilah yang diinginkan masyarakat. " Kami rakyat dibawah mendambakan keberadaan sosok pejabat seperti Kadis PU.PAR Kota Bima ini, cepat tanggap dan segera bertindak, karena menyangkut keselamatan masyarakat. Jika jembatan Lampe runtuh, tidak hanya menelan korban, juga menghambat akses kegiatan perekonomian warga." Ucap Hamzah Pemuka warga Lampe. (Jev londa).