PELINDO BIMA BAGIKAN SEMBAKO, TAKJIL RAMADHAN DAN SANTUNAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PELINDO BIMA BAGIKAN SEMBAKO, TAKJIL RAMADHAN DAN SANTUNAN

Kamis, 20 April 2023



Bima. Londa Post.- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelabuhan Bima menggelar pembagian 800 paket Sembako, 500 paket Takjil Ramadhan dan santunan kepada 50 anak yatim sepanjang bulan ramadan 1444 Hijriah Tahun 2023.


Program Pelindo "Ramadhan Berbagi" digelar pada 20 April 2023 Kamis tadi, merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang serentak dilaksanakan di seluruh cabang PT Pelabuhan Indonesia (Persero) di Indonesia dengan tujuan untuk membantu meringankan umat muslim dalam menjalankan ibadah Puasa dan menyambut Hari Raya Idul fitri 1444 H Tahun 2023.



Paket bantuan berupa Paket Sembako diserahkan kepada TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) dan Tenaga Kebersihan di Pelabuhan Bima, dan masyarakat ring I Pelabuhan Bima serta Mualaf. Sembako berupa 5 kg Beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan mie instan. 500 paket takjil diserahkan ke masjid sekitar pelabuhan, penumpang kapal dan pengendara disekitar Pelabuhan yang hendak berbuka puasa. Bantuan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu dan kaum du’afa yang diserahkan melalui yayasan di sekitar Pelabuhan Bima.


Lurah Tanjung, Bapak Faisal menyampaikan kami tentunya berterimakasih pada Pelindo atas bantuan – bantuan yang diberikan merupakan bagian dari dukungan penuh Pelindo di Bima, dan hal ini sangat membantu untuk meringankan beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini.



Ketua Yayasan Armada Utama Tanjung, Ustad Fadli juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada Pelindo yang setiap tahun selalu rutin untuk memberi bantuan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum du’afa di lingkungan Pelabuhan Bima, ungkapnya. 


Dengan adanya pembagian Takjil Ramadhan di masjid kami ini, bagi jamaah merasa sangat terbantu dan dimudahkan terutama bagi jamaah yang akan melanjutkan perjalanan ke wilayah lainnya, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak, Semoga Allah SWT membalas Kebaikan dari Pelindo, ungkap Bapak Amir selaku Sekretaris Masjid Baitul Maqdis Tanjung.



General Manager Pelindo Bima, Andry Wijaya Tamonob menyampaikan bahwa, Program TJSL ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PT Pelabuhan Indonesia “Semoga melalui program Pelindo Berbagi Ramadhan ini bisa memberikan manfaat dan dampak positif, terutama hubungan baik kami sebagai Perusahaan Negara dan Pemerintah daerah serta masyarakat sekitar semakin baik dan selalu mendukung keberadaan kami di Bima ini." Ucapnya.




Pihaknya berharap, adanya dukungan semua pihak khususnya rakyat Tanah Bima agar kedepan PT. Pelindo Bima tambah sehat dan kuat seiring perkembangan zaman." Saya mohon doa dan dukungannya, agar Pelindo semakin maju dan berkembang sehingga kami mampu terus berkontribusi positif dan bermanfaat untuk masyarakat,” Paparnya. (Jev Londa).