GERAK CEPAT SEKWAN PERBAIKI KERUSAKAN KANTOR DPRD, ADALAH WUJUD TOTALITASNYA MENDUKUNG KENYAMANAN KINERJA DEWAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

GERAK CEPAT SEKWAN PERBAIKI KERUSAKAN KANTOR DPRD, ADALAH WUJUD TOTALITASNYA MENDUKUNG KENYAMANAN KINERJA DEWAN

Sabtu, 11 Februari 2023

 Drs.H.Muhidin,MM, Sekwan DPRD Kota Bima


Kota. Bima  Londa Post.- Harapan publik meminta perbaikan sarana dan prasarana pendukung kinerja DPRD Kota Bima sudah membuahkan hasil. Pasalnya; Sekretaris DPRD Kota Bima Drs. H.Muhiddin, MM reaksi cepat memperbaiki kerusakan sejumlah titik pada Gedung Rakyat Daerah ini.


Daya tanggap dan penanggulangan mantan pejabat Tinggi Dinas Sosial Kota Bima ini tidaklah main- main dalam mendukung kinerja Dewan setempat. Pihaknya sudah memanggil PPK untuk melakukan perbaikan dan dalam waktu benerapa hari kedepan, beberapa ruangan kantor DPRD sudah harus tuntas diperbaiki.


" Saya sudah panggil PPK untuk segera melakukan perbaikan kerusakan pada sejumlah ruangan DPRD baik ruangan Kabid, ruang utama sidang Dewan, hingga ruangan penyimpanan arsip dan dokumen." Ucapnya.


Sebagaimana diberitakan Media Londa Post sebelumnya, Kantor wakil Rakyat yang nota bene bersemayam duta-duta intelektual utusan rakyat berada di kantor DPRD Kota Bima ini, terlihat beberapa ruangan rusak diantaranya; Plafon keropos dan jatuh kelantai bahkan bagian Ruang Sidang Utama Dewan terlihat atap dan plafon rusak, Bagian Hukum dan Bagian Umum mengalami kerusakan yang sama, Praktis dimusim hujan ini mengganggu rapat Dewan akibat air hujan netes kebawah.


Kerusakan terbaru pada lantai 2 ruang utama dibagian selatan ruangan penyimpanan dokumen arsip bagian plafon sudah patah-patah dan berlobang. Bagian fasilitasi dan penganggaran dan pengawasan dprd kota Bima tiap turun hujan akan menetes jatuh dalam ruangan.(pantauan Londa Post 7 pebruari 2023 Selasa pagi).


Saat diwawancara Londa Post dihadapan Sekda dan Sejumlah Pejabat tinggi Pemkot Bima 11 Pebruari 2023 di Aula PARUGA NAE Kota Bima Sabtu pagi tadi, pihak Sekwan DPRD mengaku, keterlambatan perbaikan kantor bukan kesengajaan pembiaraan, melainkan Pembangunan baru Kantor DPRD Kota Bima sudah direncanakan sejak tahun 2022 yang sedianya dikerjakan tahun 2023 ini.


" Kita harus memaklumi untuk tahun 2023 ini, belum terealisasi pembangunan baru Kantor DPRD Kota Bima, dikarenakan masih banyak kebutuhan dan kepentingan langsung rakyat yang harus dituntaskan." Ucapnya. Pernyataan Sekwan ini senada dengan Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan,S.Adm." Pembangunan baru Kantor DPRD ditunda tahun 2024, Pemkot difokuskan dulu untuk kebutuhan langsung masyarakat." Papar Dae Pawan Sapaan Akrab Petinggi Legislatif daerah ini.


Lebih jauh Sekretaris DPRD Kota Bima, Drs. H. Muhiddin,MM menambahkan, kepada seluruh pegawai ASN dijajaranya pihaknya telah mengingatkan; (pegawai struktural maupun fungsional) dan Non ASN di lingkungan Sekretariat DPRD, agar setiap pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya supaya tidak ditunda-tunda.


“Saya ingatkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD baik yang ASN maupun non ASN agar tidak menunda-nunda pekerjaan yang telah menjadi tanggung jawabnya. Sebab, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari pada diri kita masing-masing. Bisa sakit atau apa. Sehingga beban kerja itu tidak menjadi persoalan dikemudian hari,”kata Sekwan, dan ini juga wujud dari suguhan kami Birokrasi memberi kenyamanan kinerja DPRD (Suporting syimtem)." Papar Sekwan menutup pertemuannya dengan Pimred Londa Post. (Jev londa).