Moment Pelantikan Pejabat, Bupati IDP Sampaikan Arahan Penting

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Moment Pelantikan Pejabat, Bupati IDP Sampaikan Arahan Penting

Rabu, 04 Januari 2023

 


Bima. Londa Post.- Usai melantik dan mengukuhkan 104 pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Bupati Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE   yang didampingi Wabup H.Dahlan M.Noer mengungkapkan bahwa di awal tahun 2023, Bupati dan Wakil Bupati bekerja untuk memenuhi kebutuhan organisasi pemerintah daerah.


Salah satu agenda penting adalah dengan mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat purna tugas, memilih dan memilah para pejabat yang berkompeten untuk mengisi posisi yang ada. 


Meskipun belum memenuhi harapan banyak pihak. Namun Bupati dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan  (Baperjakat) meyakini bahwa para pejabat yang dilantik merupakan figur terbaik dan merupakan takdir Allah SWT". Ungkap Bupati. 


Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati juga mengingatkan agar menggunakan aset daerah secara tertib. 


"Tadi sudah disaksikan bersama penandatanganan Pakta integritas oleh para pejabat yang dilantik. Hal ini perlu agar  dipahami dengan baik. Pada saat perpindahan pejabat, jangan membawa serta inventaris seperti kendaraan dinas ke tempat tugas yang baru. Lagkah ini perlu dilakukan ntuk kemudahan pendataan oleh bidang aset". Jelas Bupati. 


Selain pentingnya kedisiplinan dalam penggunaan barang milik daerah (BMD), Bupati juga menekankan kepada para pejabat yang dilantik untuk selalu melakukan evaluasi diri. 


"Para pejabat eselon II yang baru dilantik agar selalu melakukan evaluasi pribadi masing-masing, jangan hanya mendengarkan hal-hal baik, tetapi juga melakukan evaluasi hal-hal yang diperlukan bagi peningkatan kinerja OPD. Juga mampu mendukung Pencapaian Visi Bupati dan Wakil Bupati pada Periode II Bima RAMAH hingga sukses. Harap Bupati. 


Kepada 5 orang camat yang baru dilantik, Bupati juga menyampaikan pesan  bahwa Camat camat merupakan figur pilihan. Mohon segera bersosialisasi, bersilaturahmi dan memastikan di kecamatan masing-masing tidak terjadi gejolak dan terus ciptakan situasi kondusif.


Berikut nama-nama sejumlah Pejabat yang dilantik Bupati Bima melalui SK-nya nomor 821.2/11/07.2/2023. Pejabat eselon II. Suwandi ST, MT yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda dirotasi menjadi Kepala Dinas PUPR dan jabatan yang ditinggalkan oleh Suwandi diisi oleh Taufik ST,MT yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Perkim.


Ir. Indra Jaya yang sebelumnya Asisten II Setda menjadi Kadis Peternakan dan Keswan,  bertukar posisi dengan Ir. Syarifudin  sebagai Asisten II. Fatahullah, S.Pd yang sebelumnya Kadis Nakertrans  dirotasi sebagai Asisten I Setda. Posisi Fatahullah sebagai Kadis Nakertrans digantikan Oleh Aris Munandar, ST, MT.


Masih pada posisi eselon II, posisi Kadis Perkim dijabat oleh M. Chandra Kusuma AP yang sebelumnya Kalak BPBD  dan posisi  tersebut diisi oleh Drs. Isyrah yang sebelumnya Staf Ahli Bupati. Selain itu Staf Ahli Bupati Drs. Ishaka dirotasi sebagai kepala DPMPTSP. 


Drs. A. Salam Gani yang sebelumnya Kadis Perpustakaan dirotasi sebagai Kadis Pariwisata. Posisi Salam Gani  digantikan oleh Drs. Aris Gunawan yang sebelumnya kepala DPMPTSP. 


Empat pejabat dipromosikan pada level Eselon II yaitu A. Rifai ST yang sebelumnya Sekretaris Dinas Damkar sebagai Kadis Damkar. Di lingkup Sekretariat Daerah Samsul Bahrain yang sebelumnya Kabag Organisasi dilantik sebagai Kasat Pol PP, Nurdin S.Sos yang sebelumnya Plt DP3AP2KB dilantik sebagai Kepala DP3AP2KB dan Ruslan S.Sos Sekretaris Bappenda dilantik sebagai Kepala Bappenda.


Bupati juga melantik lima orang Camat yaitu Ruyani, SH sebagai Camat Belo, Kumara Jaya, S.STP, M.Si sebagai Camat Palibelo, Abubakar S.Sos Camat Langgudu, Camat Wera Ilham, SE dan Camat Monta Muktamirin S.IP. (Jev londa).