DEWAN PENDIDIKAN KOTA BIMA PANTAU PELAKSANAAN ULANGAN AKHIR SUMATIF DI SDN 28 KOTA BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DEWAN PENDIDIKAN KOTA BIMA PANTAU PELAKSANAAN ULANGAN AKHIR SUMATIF DI SDN 28 KOTA BIMA

Senin, 05 Desember 2022

 



Kota Bima. Londa Post.- Pelaksanaan ulangan akhir Sumatif tingkat sekolah dasar di Kota Bima dimulai pada tanggal 5 Desember 2022. Pelaksanaan ulangan akhir sekolah ini adalah merupakan evaluasi kepada siswa sejauh mana kemampuan siswa melakukan kegiatan belajar.


Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abd. Azis, M.Pd didampingi timnya melakukan kunjungan pemantauan ke beberapa sekolah di Kota Bima antara lain SDN 28 Kota Bima. Kunjungan ini adalah merupakan pemantauan secara langsung pelaksanaan ulangan akhir sumatif di sdn 28. Rombongan dari Dewan pendidikan ini sangat mengapresiasi pelaksanaan ulangan di SDN 28 Kota Bima, karena siswa mengikuti semua ketentuan mengikuti ulangan. Jelas Abd. Azis.


Dijelaskannya, SDN 28 Kota Bima ini merupakan sekolah penggerak yang menggunakan android. " Hari ini terlihat siswa bersemangat mengikuti ulangan, contoh soal sumatif untuk Penilaian Akhir Semester biasanya digunakan oleh para guru untuk evaluasi hasil pembelajaran. Jelas Ketua Dewan pendidikan.


Penilaian sumatif sendiri menurut mantan Kadis Dikbud Kota Bima ini, adalah suatu aktivitas penilaian yang menghasilkan nilai atau angka yang kemudian digunakan sebagai keputusan pada kinerja siswa. Paparnya.


Lanjut Abd. Azis, kegiatan penilaian ini dikakukan jika satuan pengalaman belajar atau seluruh materi pelajaran telah selesai. Penilaian sumatif digunakan untuk menentukan klasifikasi penghargaan pada akhir pembelajaran. Penilaian sumatif dirancang untuk merekam pencapaian keseluruhan siswa secara sistematis. Ucapnya.


Usai kegiatan pemantauan, Tim pemantau Dewan pendidikan foto bersama dengan sejumlah siswa dan para guru. Pihaknya apresiasi kepada Kasek setempat dan para guru, karena siswa bisa hadir semua pada kegiatan ulangan tersebut dan mengikutinya dengan penuh semangat. Jelasnya. (jev londa)