SDN 49 Rabangodu Selatan Kota Bima Raih Banyak Prestasi Diberbagai Kegiatan Lomba

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SDN 49 Rabangodu Selatan Kota Bima Raih Banyak Prestasi Diberbagai Kegiatan Lomba

Selasa, 01 November 2022

 


Kota Bima. Londa Post. Ditengah Keterbatasan. SDN 49 Rabangodu Selatan Kota Bima, tetap menjaga konsistensi meraih prestasi juara akademik dan non akademik oleh SDN setempat. Baik Sebelum pandemi Covid-19 hingga sekarang setiap tahun selalu meraih juara dari berbagai ajang kompetisi. 


Baru-baru ini SDN 49 Kota Bima meraih piagam penghargaan beberapa ajang lomba diantaranya: Lomba Volly ball Tingkat SDN se-Kota Bima meraih juara II yang digelar di Lokasi Ex Kantor Bupati Bima. Sementara Pada Lomba menyanyi Solo/IKAL EDUFEST 2022 Keluar sebagai juara I (satu) menyisihkan puluhan peserta yang berasal dari SDN se-Kota Bima dan SDN se- Kabupaten Bima yang digelar di Lokasi Istana Kesultanan Bima Baru lalu.


" SDN 49 Kota Bima diakhir tahun 2022 ini, sudah mendedikasihkan prestasinya membawa piala dan piagam penghargaan pada (dua) mata lomba, baik Lomba Volly ball Tingkat SDN se-Kota Bima, juga lomba seni tarik suara nyanyi Solo diikuti peserta asal SDN Kota Bima dan Kabupaten Bima." Ungkap Kasek SDN 49 Kota Bima Mujadid,S.Pdi pada Londa Post diruang kerja 1 Nopember 2 selasa tadi.


Kasek Mujadid lanjutkan, dalam waktu dekat yaitu pada tanggal 5 Nopember 2022 pihaknya mengirim duta Siswa-siswi sekolahnya  untuk mengikuti perhelatan lomba " Seni Patu Cambe," Tingkat Propinsi NTB yang akan di gelar di Mataram. Jelasnya.


Menurut Kasek. Ada hal yang ia banggakan selama dirinya 30 bulan menakhodai lembaga pendididikan di SDN 49 Rabangodu selatan Kota Bima ini.  “Semua guru bekerja secara profesional, baik guru ASN, juga Tenaga didik Honorer mereka selalu menjaga harmonisasi dan saling mengisi, meningkatkan semangat kekeluargaan. Paparnya.


Guru selalu dekat dengan anak-anak dan selalu memberi motivasi. Bahkan, guru bersedia meluangkan waktu melatih di luar jam pelajaran supaya potensi anak berkembang. Tercatat ada lebih dari 300 siswa di SDN ini. Para orang tua banyak yang memilihnya karena prestasi sekolah bagus. Dan ini menjadi tolok ukur bagi saya selaku kasek. Ujarnya.


Keberhasilan SDN 49 Kota Bima dalam meraih prestasi, berkat kerjasama semua pihak terutama para dewan guru, dan Komite Sekolah. “Kepercayaan orang tua murid harus kami jaga, sehingga perlu untuk terus mempertahankan prestasi sekolah dengan melatih siswa di luar jam pelajaran. Dan hasilnya, selama saya Kasek 30 bulan di SDN 49, ada 30 piala dan piagam penghargaan yang ditorehkan. tambahnya. 


Pihaknya saat sekarang tengah siap-siap mengirim duta siswa-siswinya untuk menghadapi Ajang Vestifal "PATU CAMBE" Tingkat propinsi NTB yang dihelat awal Nopember 2022 di Mataram. " Saya berharap dukungan semua pihak, karena kegiatan lomba Patu Cambe ini adalah bagian dari menumbuhkan nilai kreatifitas sastra daerah bagi Siswa, penguatan karakter dibidang Seni dan Budaya Daerah kita. Jelas Kasek Mujadid.(jev londa).