Ketua TP.PKK Kota Bima Tekankan Kadernya Kembangkan Pola Asuh Anak Dan Remaja

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ketua TP.PKK Kota Bima Tekankan Kadernya Kembangkan Pola Asuh Anak Dan Remaja

Rabu, 19 Oktober 2022

 





Kota Bima. - Londa Post.-  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Elya Alwayni Lutfi, menginginkan kadernya meningkatkan potensi diri, dalam mengembangkan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kota Bima tahun 2022 ini.

Hal ini disampaikan Ketua TP.PKK Kota Bima pada acara diskusi Temu pengurus dan Kader PKK Kota bima dalam rangka pemantapan penguatan bagi Ketua-ketua Pokja di-Aula utama ruang rapat Walikota Bima 19 Oktober 2022 Rabu tadi.


Menurut istri Walikota Bima ini, Pola asuh anak dan remaja sudah tentu mengarah dengan menyiapkan generasi penerus yang berkualitas, pertumbuhan anak ditentukan dari cara mengasuh dan memberikan makanan bergizi serta stimulus anak pada usia dini. Paparnya.


“Gizi yang tidak seimbang kesehatan anak yang rendah akan menghambat pertumbuhan dan menurunkan kemampuan kompetensi,” tambahnya.


Ia mengungkapkan, tugas berat sebagai kader PKK dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, agar mau merubah pola pikir para orang tua tentang pola pemberian makanan bergizi seimbang.
“Pencegahan penyakit melalui imunisasi, pemberian ASI eksklusif dan berperilaku hidup bersih, sehat di tatanan rumah tangga serta memberikan pendidikan moral dan agama dengan baik dan benar,” jelas Umi Ely sapaan akrabnya.



Lebih jauh Hj. Elya katakan;  Program PAAREDI merupakan program yang harus disosialisasikan kepada masyarakat melalui berbagai unsur, salah satunya melalui unsur pendidikan.
Sosialisasi PAAREDI dimaksudkan untuk meningkatkan peran keluarga dalam membentuk dan membangun karakter setiap anggota keluarga dengan penerapan pola asuh yang tepat, dengan tujuan mendorong terwujudnya karakter keluarga yang berakhlaq mulia dan bermoral berdasarkan falsafah Pancasila. Paparnya.


Dirinya berharap, melalui kegiatan pemantapan PAAR ini, dapat terwujud keluarga yang mampu mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas. " Kedepanya para kader PKK khususnya Pokja terkait mampu menangkal problem akut institusi keluarga, yang pada akhirnya membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.##* jev londa*