Kota Bima NTB Raih Penghargaan Kota Layak Anak Peringkat Madya Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kota Bima NTB Raih Penghargaan Kota Layak Anak Peringkat Madya Tahun 2022

Senin, 01 Agustus 2022



Kota Bima. Londa Post.- Pemerintah Kota Bima lagi-lagi mendapat penghargaan dari Pemerintah pusat. Kali ini sukses meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Senin (1/8/2022).


Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi mengucap syukur mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di tahun 2022 ini.


Penerimaan piagam penghargaan dan piala sebagai Kota Layak Anak (KLA) peringkat Madya Tahun 2022 diterima langsung oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan Diserahkan langsung oleh Drs. Hendra Jamal’s, M.Si Sekretaris Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.


HML Walikota Bima usai melakukan prosesi penyerahan dan penerimaan Piala dan Piagam Penghargaan tersebut menyebutkan bahwa orientasi Pemerintah Kota Bima adalah bagaimana menjaga masa depan terkait dengan hak dan Kewajiban anak sebagai generasi penerus cita-cita Bangsa. Oleh karenanya perhatian pemerintah Daerah khususnya anak di kota Bima menjadi prioritas utama. Ungkap Walikota. 


Sementara Kadis P3A Kota Bima Syahrudin, SH,MM yang ikut hadir mendampingi Wali Kota Bima pada sesi penerimaan penghargaan kepada Londa Post mengatakan; Kota bima sebagai kota Layak Anak adalah harus mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak. Ungkapnya.


Hal ini lanjut dia, dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dalam menggapai masa depannya sebagai generasi penerus cita_cita bangsa. Oleh karenanya perhatian khusus pada nasib anak terutama hak dan layananya harus terpenuhi. Paparnya. (jev londa)