Pengurus Komisariat HMI MPO Kota Bima Masa Bhakti 2022-2023 Dilantik

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pengurus Komisariat HMI MPO Kota Bima Masa Bhakti 2022-2023 Dilantik

Rabu, 29 Juni 2022

 


Kota Bima. Londa Post - Pengurus HMI MPO Komisariat se Kota Bima masa Bhakti 2022-2023 digelar Pelantikanya oleh Ketua Umum HMI MPO Cabang Bima. Acara ini dihelat pada 29 Juni 2022 Rabu dini hari tadi, bertempat di Aula Perpustakaan daerah Kota Bima.


Pada  pelantikan kali ini, HMI MPO mengusung tema "Khittah Perjuangan Sebagai Manhaj Kepemimpinan HMI". Adapun komisariat HMI MPO se Kota Bima yang dilantik yaitu Komisariat Hijau Hitam, Komisariat Stisip Mbojo, Komisariat STKIP Bima periode 2022-2023. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima beserta Demisioner HMI MPO. 


Ketua Umum HMI MPO Cabang Bima Jefrin mengatakan, pengurus cabang yang telah secara resmi dilantik dan seluruh kader untuk terus melakukan kaderisasi hingga pelosok daerah dan merawat tradisi sebagai tokoh intelektual sesuai dengan peran dan fungsi mahasiswa. Paparnya.


Bagi kader HMI menurut dia, sangatlah perlu untuk merawat tradisi membaca, diskusi dan menulis, karena hal itu yang menjadikan organisasi mahasiswa tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1947 mampu berdiri dan menjaga eksistensi hingga saat ini,” pesannya. 


Ia juga berharap para kader HMI-MPO itu juga dapat menjadi mitra kritis berbagai kebijakan pemerintah yang bersangkutan langsung dengan masyarakat. pihaknya akan siap menjadi mitra kritis pemerintah sesuai dengan peranan mahasiswa. Harapnya


“HMI Cabang Bima, melalui kemampuan intelektual serta nilai-nilai independensi yang dimiliki oleh setiap kader, akan menjadi mitra kritis bagi pemerintah daerah dalam menjalankan roda kepemimpinannya. Penting untuk setiap kader HMI memiliki nilai-nilai independensi agar setia langkah perjuangannya tidak mudah ditunggangi oleh pihak luar,” ungkap aktifis ini. ( jev londa).