Banyak Kalangan Berharap HML Gandeng Dae Pawan Menuju Periode Kedua Suksesi Pilkada 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Banyak Kalangan Berharap HML Gandeng Dae Pawan Menuju Periode Kedua Suksesi Pilkada 2024

Jumat, 25 Maret 2022




Kota Bima, - Londapost online.- Sebagai sebuah Kota Yang baru tumbuh kembang yang dikenal dengan Mottonya " Maja Labo Dahu," masyarakat Kota Bima dari semua unsur selalu memegang teguh budaya Daerah yang Santun dan Bermartabat. 


Semangat Bhineka Tunggal Ika yang tinggi, masyarakat daerah ini tak pernah terpecah belah walau terkadang ada perbedaan, justru semakin Kota Bima dengan penduduknya berjumlah 155.140 jiwa ini terlihat aman indah dan nyaman.


Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE yang akrab disapa HML ini, dari pantauan LondaPost acapkali pada setiap pertemuanya dengan warga dan saat apel pagi dengan Aparatur bawahannya dihalaman Kantor Pemkot Bima, selalu menghimbau agar perlunya semangat Harmonisasi dan hidup rukun ditengah masyrakat untuk tidak terprofokasi kabar- kabar yang menyesatkan.


Karena menurut Pria yang punya jam terbang tinggi didunia perpolitikan tanah air ini, hingga dua periode menduduki anggota DPR Senayan, "Jika suatu Daerah dalam keadaan Kondusif", maka derap langkah pembangunan ditorehkan pasti sukses dan lancar. Ini diharapkan komitmen bersama antara pemerintah dan elemen masyarakat guna menjaga ketertiban dan keamanan daerah. Inilah komitmen kuat HML.


Tidak hanya itu; Londapost online melirik tajam derap langkah kehebatan HML dalam bermitra dengan komponen lain yang berkompeten seperti; Aktif dan rutinitas temu rapat dengan Forum Koordinasi Pemerintah daerah (Forkopimda) sebagai langkah strategis HML membahas hal hal aktual terkait pembangunan daerah, dan ini wujud nyata kesuksesan perjalanan program pembangunan Kota Bima termasuk menindaklanjut program pusat terkait langkah percepatan penanganan pencegahan wabah Kovid 19 dan Capaian Vaksinasi Covid melampaui Target lebih dari 85 persen di Kota Bima. Sederet Piagam penghargaan atas prestasi yang diraih Wali Kota HML justru semakin gigih Pemkot Bima menunjukkan jati dirinya guna meraih sukses membangun daerah.


Lantas bagaimana Keharmonisan Pemkot Bima dengan DPRD dibawah kendali Dae Pawan ini. Akankah  berujung pada satu Visi menjadi Pasangan Calon Pilkada Kota Bima 2024 ?. Simak penelusuran Londa post pada setiap acara Reses Dewan setempat.


Pemegang Tongkat kendali Legislatif Kota Bima pada setiap Reses ditengah masyarakat selalu dengungkan kegigihan dan keseriusan Pemkot bima dibawah kendali H.Muhammad Lutfi'SE selaku Walikota Bima melaksanakan program pembangunan daerah. Bahkan sederet kesuksesan pembangunan pada tiga tahun terakhir kepemimpinan LUTFER ini, menunjukkan kesuksesan yang signifikan. 


" Sudah banyak torehan capaian pembangunan utk masyarakat dan daerah di-era kepemimpinan Lutfer, seperti Dibangunnya Taman ama hami dan Taman Kodo, pembangunan jalan jembatan dan irigasi, Kantor layanan publik di-sayap kantor Walikota, Mesjid H.Nor latif di Samping kantor Pemkot Bima, lanjutan pembangunan Mesjid Raya Al- Muwahidin Bima,  kantor KLK di kawasan Kel Lampe, perubahan aura tempat wisata Lawata yang cukup mendongkrat pemasukan PAD, Sukses membangun Perpustakaan daerah yang megah,  juga sederet pembangunan infrastruktur yang memperlancar perekonomian warga daerah ini." Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan,S.Adm disemua titik kegiatan Resesnya di sejumlah Dapil Kota Bima ini. 


Keberhasilan pembangunan Pemkot Bima kata Alfian yang akrab disapa Dae Pawan ini, berkat kerja sama dan kemitraan elok antara Dewan dan Eksekutif. " Kami di Dewan selaku lembaga penggodok anggaran terus melakukan pengawasan jalannya APBD, dan dapat disimpulkan sukses dan terarah. Jelas Dae Pawan. 


Pihaknya berharap pada masyarakat, agar tetap mendukung nawacita H.Muhammad Lutfi,SE Wali Kota Bima yang sungguh-sunghuh membangun daerah ini. " Berkat komonikasi dan mitra baik Dewan dan Eksekutif, seluruh program pembangunan Pemkot Bima bisa terwujud, tentu keberhasilan ini adalah kesuksesan bersama atas dukungan seluruh elemen masyarakat. Kata Dae Pawan. 


Hal lain Ketua Dewan berharap agar seluruh elemen masyarakat tetap tingkatkan semangat persatuan dalam bingkai Motto Daerah Maja Labo Dahu ini, sesuai nafas budaya Kota Bima yang Santun dan Bermartabat. Komonikasi elok antara Pemerintah dan Rakyat adalah penentu kesuksesan Program pembangunan daerah. Jelas Ketua DPRD. 


Sekedar diketahui publik; HML selaku Walikota bima memiliki kemampuan lebih dibanding Kepala Daerah lain di negeri ini, Pasalnya; HML sangat paham alur perjalanan APBN yang digelontorkan diberbagai Kementerian negara untuk pembangunan di berbagai Daerah.


Tentu pintu gerbang loby loby ditingkat kementerian untuk mendatangkan anggaran utk Daerahnya (Kota bima), sangat mudah dan cepat, didukung sejumlah Pejabat Kementerian Pusat didominasi rekan HML dimasa dua periode keberadaanya selaku Penggodok Anggaran APBN di Legislatif Senayan. Tidak heran fakta ini, bisa terwujudnya Salah satu Perguruan Tinggi Islam Negeri (IAIN) di Kota Bima yang dapat dibanggakan rakyat bima pada umumnya. 



Tidak hanya itu. Kegigihan HML dalam rangka peningkatan ekonomi rakyat sekaligus upaya penangkal musibah banjir di daerah, dalam waktu dekat akan dibangun infrastruktur Bendungan Raksasa dikawasan Timur Kota bima.  Semua rencana progres pembangunan di daerah ini, tidak luput dari Harmonisasi kemitraan Pemkot bima dan DPRD setempat yang didukung penuh oleh seluruh komponen elemen masyarakat Kota Maja Labo Dahu ini. 



Akankah Dua Putra Terbaik Daerah ini melanggeng maju berpasangan pada ajang pesta Demokrasi Pilkada Kota Bima di tahun 2024 nanti ?.."Dtilik dari kesuksesan torehan pembangunan Kota Bima saat ini, saya membacanya banyak pihak mempredeksi. H.ML dan Dae Pawan bakal melaju berpasangan untk berdiri tegak mengendalikan Roda Kota Bima di Periode ke-2 HML menakhodai Kota Bima ini." Ungkap Ahmad, Spd mantan Ketua PAC P.Golkar RasanaE Timur pada Londa Post di Bima 25 Maret 2022 jumat tadi.( Jev ady)