KANTONGI IJIN MENDAGRI, PJ WALIKOTA BIMA LANTIK 5 PEJABAT HASIL JPT 2023

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KANTONGI IJIN MENDAGRI, PJ WALIKOTA BIMA LANTIK 5 PEJABAT HASIL JPT 2023

Kamis, 06 Juni 2024

 


Kota Bima. Londa Post.- Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT melantik 5 pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Kota Bima. Pelantikan dilaksanakan di aula kantor Pemkot Bima pada Kamis (6/6/2024) dihadiri Sekda Kota Bima Drs. H.Muhtar Landa,MH, dan sejumlah pejabat setempat. Pelantikan dilakukan setelah adanya surat dari 3 lembaga terkait di pemerintah pusat sebagai reverensi digelarnya pelantikan pejabat tinggi untuk memimpin ke- 5 OPD lowong di jajaran Pemerintah Kota Bima.


Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin,S.IP,MM dikonfirmasi LONDA POST Vis Hp Kamis 6 Juni 2024 Sore mengatakan, Pelantikan 5 pejabat hasil JPT 2023 ini dilakukan setelah konsultasi dengan KASN, BKN dan Mendagri, lalu keluar izinnya. Seperti halnya pelantikan sejumlah pejabat eselon III oleh Pj Walikota Bima sebelumnya, Mendagri juga mengizinkan untuk dilakukannya pergeseran terhadap sejumlah pejabat. Pengangkatan pejabat eselon II ini, atas dasar verifikasi yang dilakukan oleh Mendagri. "Penempatan pejabat saat ini sudah sesuai dengan aturan undang-undang, karena itu tidak ada keraguan lagi dalam menjalankan tugas," paparnya.


Dijelaskan Kabag Humas, landasan pelantikan Pejabat hari ini hasil JPT tahun 2023 dapat disampaikan; Surat KASN NO. D 1373/ST/00.00/04/2024 perihal Rekomendasi hasil seleksi JPT Pratama dilingkup Pemerintah Kota Bima, Surat dari BKN NO.3284/MS.02.02/WB/2024 tanggal 2 Mei 2024 perihal: Pertimbangan Tekhnis pengankatan pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemkot Bima dan surat izin dari Menteri Dalam Negeri-RI No. 100.2.6/2581/ST tanggal 3 Juni 2024 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikkan pejabat Pimpinan Tinggi pratama di lingkup Pemkot Bima.


Adapun ke-5 nama Pejabat Eselon II yang dilantik menduduki Pimpinan 5 OPD diantaranya: Taufikurrahman,Spd.M.AP, sebelumnya menjabat sekretaris Dikpora, dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Junaidin,ST sebelumnya jabatan Sekretaris Dinas PUPR dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ahmad Mufrad, S.Sos, sekretaris Damkar dilantik menempati posisi Staf Ahli Setda Kota Bima, A.Rafik,ST, Kabid pada Diskoperindag dilantik menempati posisi Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, dan Hj Suharni,SE sebelumnya menjabat Camat Rasanae Barat dilantik menempati posisi Kepala Dinas DPPKB Kota Bima.


Dijelaskan Kabag Humas, Pj Walikota Bima menyampaikan pelantikkan dalam rangka mendukung tugas pemerintahan di Pemkot Bima khususnya, pengangkatan jabatan pejabat saat ini, dan rotasi jabatan sebelumnya dalam suatu Organisasi, merupakan hal yang biasa dilakukan, guna mengoptimalkan Tuga-tugas operasional sekaligus penyegaran, dalam rangka peningkatan kenerja kelembagaan dengan harapan tata kelola Pemerintahan pembangunan dan Kemasyarakatan berjalan lebih baik lagi.


Diakhir sambutan, Pj Walikota Bima juga berpesan kepada Pejabat yang baru saja dilantik supaya berpacu meningkatkan kinerja terutama hadapi Pilkada 2024 mendatang, harus mengedepankan Netralitas selaku ASN. Jelas Kabag Humas (Jev londa).