RGOGRAM PJ WALIKOTA BIMA MENATA TAMAN HIJAU MESJID RAYA AL-MUWAHIDDIN BIMA DINILAI GAGAL

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

RGOGRAM PJ WALIKOTA BIMA MENATA TAMAN HIJAU MESJID RAYA AL-MUWAHIDDIN BIMA DINILAI GAGAL

Selasa, 21 Mei 2024

 

 
Kota Bima. Londa Post.- Pasca keluarnya statemen Pj Walikota Bima Ir.Mohammad Rum diberbagai media lokal daerah ini diawal mei 2024, ingin mengundurkan diri dari Pj Walikota bima menuju ring kontestasi Pilkada 2024 (terdaftar namanya calon Pilkada kota Bima pada partai Nasdem oleh timsesnya), semangat jajaranya mulai kendor termasuk loyalitas bawahanya untuk merespont arahannya sudah perlahan terabaikan.


Fakta ini dapat dilihat pada program penghijauan Taman Mesjid raya Al-Muwahiddin Kota Bima yang dicetus Pj H.M.Rum untuk melibatkan seluruh OPD daerah ini, ternyata diabaikan oleh hampir seluruh pimpinan OPD. 

Pada Selasa sore 21 Mei 2024 tadi, Media Londa Post mencoba turun ke lokasi taman Mesjid agung Al-muwahiddin Bima, tidak terlihat dibagian barat, utara dan selatan (luar pagar halaman mesjid) ada tanaman, penataan taman yang dilakukan OPD, yang terlihat sederet papa nama OPD yang sedianya pembagian tugas untuk menata taman Mesjid dibagian luar.

Sekretaris Umum pengurus Mesjid Agung Al-Muwahiddin Bima H.Ismail,S.Sos dikonfirmasi dilokasi sore tadi mengatakan; Pihaknya membenarkan bahwa masih ada dibagian barat, utara dan selatan pagar halaman mesjid yang merupakan jatah OPD-OPD belum maksimal disentuh penataan tamanya." Saya selaku pengurus Mesjid ini, tidak berani mempertanyakan kenapa perintah Pj Walikota belum dikerjakan oleh OPD." Ucapnya.

Menurut dia, Dibagian dalam area halaman mesjid, pertamanan dikerjakan oleh Kontraktor, dibagian luar oleh OPD pemkot Bima." Pohon-pohon besar saat penataan taman mesjid sudah ditebang semua, hingga saat ini belum terlihat pohon penggantinya yang berakibat panas tak terelakan lagi di area lingkungan mesjid ini siang sampai sore hari." Ucapnya.

Ia berharap agar pj walikota bima saat ini bisa turun tangan langsung melihat lokasi mesjid." Kami pengurus mesjid Al-Muwahiddin Kota Bima, meminta Pj Walikota turun lokasi dan menghimbau OPD yang sudah diberi tugas menata taman mesjid untuk lebih serius lagi, karena bagaimana pun juga Mesjid agung kita ini adalah lambang Kekuatan umat islam bima (kota bima) untuk menegakkan syiar islam, jika tamannya sejuk dan indah, maka segala aktifitas nuansa ibadah dan kegiatan spiritual keagamaan kita menjadi nyaman dan lancar." Jelas H.Ismail.

SEKEDAR INFO PUBLIK. Sebelumnya pj walikota Bim HM.Rum sudah langsung memantau kondisi halaman mesjid agung Kota Bima ini, bahkan momentum itu Pj walikota bima menanam pohon kurma." Sengaja dipilih varietas tanaman kurma sebagai salah satu jenis pohon penyangga lingkungan yang cocok dengan iklim lokal Kota Bima. Disamping itu, keberadaan pohon kurma di area masjid juga akan membawa manfaat konsumtif sekaligus ekonomis bagi keberlangsungan upaya memakmurkan masjid." Ucap HM.Rum.

Namun apa yang dilakukan petinggi daerah ini tidak di teruskan oleh seluruh OPD yang ada, terbukti diseluruh area Taman Mesjid Raya Al-Muwahiddin Kota Bima saat ini tidak ada tanaman pohon kurma dan sejenisnya baik didalam taman mesjid maupun diluar pagar sepadan halaman mesjid. (Jev londa).