DEWAN PENDIDIKAN APRESIASI KIPRAH PJ WALIKOTA BIMA DALAM MENEGAKKAN SYARIAT ISLAM NAWACITA MULIA BAGI RAKYAT KOTA BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DEWAN PENDIDIKAN APRESIASI KIPRAH PJ WALIKOTA BIMA DALAM MENEGAKKAN SYARIAT ISLAM NAWACITA MULIA BAGI RAKYAT KOTA BIMA

Rabu, 22 Mei 2024

 




Kota Bima. Londa Post.- Sebagaimana diketahui publik, Saat ini Pj Wali Kota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT sedang gencarnya meluncurkan program Kebersihan lingkungan, Tanggap Kamtibmas, hingga Budaya sholat berjamaah bagi Warga dan jajaran ASN Pemkot Bima.

 
Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abd. Azis, Mpd, pada edisi Londa Post kali ini, tidak hanya berbicara dalam Kapasitas Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima selaku mitra Pemerintah Daerah. juga selaku warga masyarakat sudah saatnya angkat bicara jika ada pihak menilai miris program mulia HM.Rum Pj Walikota Bima untuk rakyat daerah ini.


" Program sholat berjamaah, Kebersihan dan Ketertiban dan keamanan masyarakat ini adalah program yang mulia menjadi kunci kemajuan daerah. Sebagai warga masyarakat yang baik, tentunya mengapresiasi akan sebuah program visi-misi bagi Kepala Daerah untuk kesejahteraan masyarakat ." Ucap abd.Azis.



Apalagi saat sekarang menurut dia, marak terjadi kejahatan dan atau tindak kriminal seperti; Adanya oknum yang tidak bertanggungjawab main panah, narkoba dan minuman keras lainya yang berdampak hancurnya sendi-sendi budaya daerah kita yang Islami dan budayanya yang bermartabat.



Seperti diketahui, kata mantan Kadis Dikbud Kota Bima ini, harapan masyarakat terhadap Kota Bersih dan Kota yang nyaman sekarang cukup tinggi. Selain peningkatan derajat kesehatan masyarakat, banyak aktivitas dan pekerjaan yang mengharuskan masyarakat keluar rumah, yang tentunya butuh kenyaman dan keamanan. Hal ini pula yang membuat masyarakat merespon positif diluncurkannya Program lomba Kebersihan dan Kamtibmas oleh Pj Wali Kota Bima. 


Hal lain menurut Abd.Azis, sebagai Wadah Dewan Pendidikan yang merupakan Mitra Pemerintah daerah, sangat mendukung 3 program yang ditunjukkan Pj Walikota Bima disamping tugas pokok Pj walikota menurunkan Stunting dan Inflasi daerah, karena dengan penegakkan syariat islam akan membawa umat bebas dari perbuatan maksiat dan tetcela. Ucapnya.


Jika ada seorang yang tidak merespon positif program pj walikota Bima untuk rakyat Daerah kita (kota bima) saat ini, secara tidak langsung ia tidak suka kecerdasan rakyat dan patut diduga tidak mencerminkan keberadaanya sebagai bagian dari Putra daerah yang tidak suka Kemajuan daerah. 


" Dalam waktu dekat, kami pengurus dan Anggota Dewan pendidikan Kota Bima, berencana Silaturrahmi dengan Pj Walikota Bima, terkait banyak hal yang kami sampaikan terkait kemajuan dunia pendidikan di daerah serta petunjuk arah dan langkah sinergis dalam peningkatan mutu pendidikan di Kota Bima ini." Jelas Abd.Azis pada Londa Post 22 Mei 2024 Rabu pagi tadi. (Jev londa).