SELEKSI JPT DAN MUTASI JAJARAN PEMKOT BIMA DIGELAR DALAM WAKTU DEKAT

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SELEKSI JPT DAN MUTASI JAJARAN PEMKOT BIMA DIGELAR DALAM WAKTU DEKAT

Selasa, 16 Januari 2024

 


Kota Bima. Londa Post.- Setidaknya ada sekitar 8 (Delapan) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Bima NTB saat ini yang belum ada pejabat devinitif dan dijabat Oleh pelaksana tugas (Plt). Dari 8 OPD tersebut, ada 4 OPD dijabat Rangkap oleh Pejabat Eselon II yang ada, dan 1 jabatan staf ahli Kosong.

8 (Delapan) OPD saat ini di pimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) yaitu: Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dijabat oleh Jamaluddin yang merangkap Sekretaris DKP. Sementara Plt Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hj.Dewi Triyani, S.Sos.M.Si, OPD Disnakertrans Kota Bima Plt Abdul Haris,SE, M.Si, Staf Ahli Bidang Perekonomian keuangan, saat ini Kosong. Yang sebelumya dijabat Ahmad Mufrad, S.Sos yang telah dibatalkan oleh KASN baru lalu. Sementara Satpol PP dijabat rangkap asisten 1 selaku Plt. Sementara Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) ditunjuk Plt dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. M. Nor A. Masjid. 

2 OPD Jabatan lowong diakhir tahun 2023 baru lalu, dikarenakan pejabat setempat Purna tugas 31 Desember 2023, diisi oleh 2 pejabat eselon 2 rangkap jabatan yaitu: Sekwan DPRD Kota Bima dan Asisten II. Untuk Plt Sekwan dijabat rangkap Oleh staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bima, Sukarno,SH, sementara untuk menduduki Plt Asisten II di Rangkap Oleh Asisten III yaitu Drs. M.Saleh.

Kepala BKPSDM Kota Bima Drs Abd Wahid dikonfirmasi Via Hp Media Londa Post 16 Januari 2024 Selasa Siang tadi mengatakan, hari ini pihaknya sedang ada di Jakarta dalam rangka percepat proses pelaksanaan JPT dan Mutasi ASN hajaran Pemkot Bima." Saya sedang ada di Kemendagri dan KASN guna menunggu keluarnya izin seleksi JPT dari KASN sekaligus rekom mutasi." Jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, dalam hal mekanisme pelaksanaan JPT dan Mutasi dilakukan oleh Penjabat Walikota, harus lewat Gubernur dan mendapat izin Mendagri, itu sudah acc hanya menunggu Rekom Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)." InsaAllah sesuai jadwal Pelaksanaan JPT dan Mutasi ASN Pemkot Bima digelar januari 2024, mudah-mudahan paroh akhir januari ini bisa mendapat Rekom KASN." Jelasnya

Melalui Media Londa Post. Publik berharap kepada Pj Walikota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima selaku Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama daerah ini, agar Mutasi dan pengisian 8 formasi yang kosong tersebut perlu segera dikendali Oleh Pejabat hasil seleksi JPT sesuai Ilmu dan kemampuanya, agar pengelolaan organisasi perangkat daerah (OPD) berjalan optimal sesuai harapan masyarakat. Apalagi bertepatan dengan dimulainya pelaksanaan APBD 2024. KITA TUNGGU ROTASI DAN MUTASI PERDANA PEROMBAKAN KABINET PJ WALIKOTA BIMA IR.HM.RUM dalam waktu dekat. (Jev londa).