SEKDA KOTA BIMA RAKOR PEMANTAPAN OPERASIONAL KAMPUS IAIN BIMA TAHUN 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SEKDA KOTA BIMA RAKOR PEMANTAPAN OPERASIONAL KAMPUS IAIN BIMA TAHUN 2024

Selasa, 02 Januari 2024

 


Kota Bima. Londa Post.- Tindaklanjut rapat akselerasi proses perizinan dan persiapan penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Bima, antara Pj Walikota Bima Ir.H.Muhammad Rum dengan jajaran Komite Kampus IAIN Bima di RM.Anda 31 Desember 2023 Minggu baru lalu. 

Sekda Kota Bima Drs. H.Muhtar Landa, MH, kembali menggelar rapat pemantapan persiapan penerimaan Mahasiswa baru IAIN Bima 2 Januari 2024 di Sekretariat Kampus IAIN Bima SMN 1 Kota Bima Selasa pagi tadi.

Rapat persiapan PEN-MABA IAIN Bima 2024 tersebut pantauan langsung Media Londa Post dihadiri Pembina: Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA selaku
Ketua Komite, Prof. Dr. H. Muhammad, M. Pd , M.S ketua Komite, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Drs. H. ​​Supratman, M.AP dan jajarannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pj Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT dengan tegas mengatakan, menindaklanjuti arahan menteri Agama beberapa waktu lalu segera lakukan dengan aksi luar biasa di lapangan untuk percepatan operasional IAIN Bima tahun 2024 ini.

Sembari (pj walikota Bima), tidak ingin bertele-tele dan terlalu mengambil haluan berbeli belit. "Saya jujur saja, tidak suka birokrasi dengan mekanisme panjang. Jika bisa diperpendek kenapa tidak, asal tidak menyalahi aturan yang ada." Jelasnya.

Soal Pembangunan fisik IAIN Bima HM Rum mengaku, pak menteri agama ingin segera membangun fisik kampus IAIN Bima kita. Oleh karena itu, jajaran Komite untuk segera bergerak memanfaatkan SMPN 1 Kota Bima sebagai lokasi kampus sementara. Sehingga dengan begitu, akan menjadi bahan untuk di komunikasikan lebih lanjut bersama KemenpanRB. Ucap pj. Walikota Bima.

Merespon hal itu, Sekda Kota Bima memantau langsung Sekretariat KAMPUS IAIN BIMA sekaligus Rakor Pemantapan pesiapan penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Bima tahun 2024." Hari ini saya selaku Sekda Kota Bima gerak cepat melakukan upaya-upaya rapat kesiapan dengan jajaran Komite IAIN Bima guna percepat proses pengajuan izin ke Presiden termasuk  pembuatan naskah akademik, drafting ortaker," jelasnya.

Lebih jauh Sekda Katakan, pihaknya optimis proses operasional Kampus IAIN Bima dipastikan awal tahun 2024 ini. " Pebruari atau Maret 2024 sudah mulai beroperasi, pengurus Komite IAIN Bima adalah para Prof Dr, tentu talenta pengalamannya mumpuni dan reaksi cepatnya tidak diragukan lagi untuk hal administrasi kampus, setelah pihak komite melakukan komunikasi dengan Kemenpan RB, otomatis landasan percepat izin presiden RI bisa diperoleh dengan cepat, dan ini menjadi satu harapan besar Pak Pj Walikota Bima sebagai tonggak sejarah baginya untuk kemajuan Kota Bima dibidang Pendidikan. " Jelas Sekda diruang rapat Sekretariat Kampus IAIN Bima. (Jev londa).