PJ WALIKOTA BIMA DI- EVALUASI MENDAGRI ESOK, PULUHAN PEJABAT PEMKOT BIMA HADIR MENDAMPINGI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PJ WALIKOTA BIMA DI- EVALUASI MENDAGRI ESOK, PULUHAN PEJABAT PEMKOT BIMA HADIR MENDAMPINGI

Minggu, 14 Januari 2024

 


Kota Bima. Londa Post.- Besok Senin 15 Januari 2024, bertempat di Lantai 8 Gedung Itjen Kemendagri RI,  Penjabat (pj) Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT di dampingi puluhan pejabat jajaran Pemerintahan Kota Bima mengikuti evaluasi kinerja Penjabat kepala daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.


Info kuat di Peroleh " MEDIA LONDA POST," Kegiatan evaluasi kinerja penjabat kepala daerah itu dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Evaluasi kinerja terhadap penjabat Walikota Bima ini, berfokus pada sejumlah indikator kinerja dan pencapaian dalam berbagai aspek pemerintahan selama 3 bulan Triwulan pertama sejak dilantik Pj Walikota Bima 26 September 2023 lalu.


Seperti diberitakan Londa Post 13 januari 2024 Sabtu kemarin, Evaluasi kinerja ini yang di nilai PJ Walikota Bima HM.Rum diukur dari capaian 10 aspek antara lain: Inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengamanan Pemilu, kemiskinan ekstrem, kesehatan, serapan anggaran, kegiatan unggulan, dan perizinan.


PJ Walikota Bima dipastikan akan Memaparkan Capaian Kinerjanya selama satu jam dengan rincian dua puluh menit papaparan singkat dan empat puluh menit mendengarkan masukkan dari Tim Evaluator Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Inspektorat Jenderal Kemendagri.


Dari berbagai Pj Kepala Daerah yang telah di-evaluasi kinerjanya selama ini, pihak Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lebih menekankan bahwa data merupakan bagian terpenting dalam mengambil langkah atau kebijakan yang akan dilaksanakan serta dapat menentukan target yang akan dicapai oleh pj Kepala daerah.


Tidak hanya itu. Berbagai kutipan pernyataan Pihak Irjen Kemendagri  Tomsi Tohir juga sangat berharap kepada seluruh Penjabat Kepala daerah, baik Pj. Gubernur maupun pj Bupati - Walikota dalam menjalankan tugas dan fungsinya, memimpin daerahnya agar dapat mengajak dan merangkul semua pihak. APAKAH INI SUDAH DILAKUKAN PJ WALIKOTA BIMA HM.RUM ?..Ini adalah bagian dari indikator penilaian.


Terkait Pejabat mana saja yang di-ikutkan mendapingi PJ Walikota Bima pada sesi evaluasi Senin Esok, Kabag Tatapem setda Kota Bima Ahsanu Rahman ,SH.MH dikonfirmasi Londa Post mengatakan; Jadwal Pj Walikota Bima di evaluasi Mendagri yaitu pada 15 Januari 2024 Senin Siang besok.


"Untuk Pemkot Bima dalam hal ini Pj Walikota Bima sudah siap dan dokumen lengkap, yang sedianya akan dibawa saat evaluasi 15 januari 2024 Senin esok." Semua sudah siap dan insAllah para pendamping Pj Walikota Bima, info yang saya terima kurang lebih belasan orang diantaranya: Bappeda, BPKAD, Inspektorat, DP3A, DPPKB, Dikes, Dikpora, Bagian Tatapem, Bagian Ekonomi dan Bagian Protokopim." Jelas Ahsanu.


Sementara Kadis Perizinan H.Lalu Sukarsana dikonfirmasi 14 Januari 2024 Minggu pagi tadi mengaku ikut hadir pada acara evaluasi Pj Walikota Bima esok." Yah saya hadir sangat diperlukan menyangkut bidang Perizinan, bagaimana melayani Pengaduan, Pengawasan dan Pengendalian mengadakan rapat koordinasi rutin setiap bulannya untuk mengevaluasi pelayanan perizinan dan non perizinan di DPMPT Kota Bima, apakah telah sesuai standar pelayanan dan tepat waktu ? Semua itu menjadi bagian penilaian." Ucapnya.


Informasi diperoleh Media Londa Post hingga Minggu pagi 14 Januari 2024, Semua Asisten setda Kota Bima, Staf ahli tidak ikut hadir. Termasuk Kadis Koperindag, Kadis DLH dan Kadis Kominfotik Kota Bima tidak masuk dalam talian program isian yang ajukan Pemkot Bima sebagai OPD atau pejabat yang bertalian dengan Issu program dinilai Tim Evaluasi.


Kita Tunggu saja perkembangan lebih lanjut Hasil evaluasi Kemendagri RI terhadap kinerja Pj Walikota Bima Triwulan Pertama pada Edisi LONDA POST pekan depan. (Jev londa).