KEHADIRAN PJ BUPATI DRS. EDY SUHARMANTO, KABUPATEN BOMBANA TAMBAH MAJU

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KEHADIRAN PJ BUPATI DRS. EDY SUHARMANTO, KABUPATEN BOMBANA TAMBAH MAJU

Minggu, 24 Desember 2023

BIMA NTB. LONDA POST.- - Dikutip Kendari Post Senin, 18 Desember 2023, usia Kabupaten Bombana 20 tahun sudah. Rangkaian HUT ke 20 itu berlangsung semarak sejak 13 Desember. Bombana terus tumbuh dan berkembang. Semarak dirgahayu Bombana sebagai salah satu wujud rasa syukur atas keberhasilan pembangunan daerah yang saat ini dipimpin Edy Suharmanto dengan status Penjabat (Pj) Bupati.


Perjalanan panjang Bombana tak lepas dari pemimpin-pemimpin terdahulu. Sejak Bombana berdiri, pemimpin daerah ini silih berganti. Mulai Pj Bupati hingga Bupati definitif. Pembangunan infrastruktur; fisik maupun non fisik telah membersamai dan dinikmati masyarakat. Misalnya, hadirnya Rumah Sakit Tanduale, Mal Pelayanan Publik (MPP) pertama di Sultra hingga listrik 24 jam di Kabaena.


Saat usia 20 tahun, kemajuan Bombana berada dipundak Edy Suharmanto yang mendapat amanah dari Presiden Jokowi dan Kemendagri untuk memimpin Bombana sejak 27 November 2023 lalu. Seperti para pemimpin pendahulunya, pria kelahiran Bima ini juga ingin memberikan yang terbaik dan legacy untuk Bombana, melalui kerja cepat dan kerja cerdasnya. Terlebih, sejak Edy menjejaki daerah yang dijuluki negeri dewi padi ini, ia telah menganggap dirinya sebagai bagian dari keluarga besar Bombana.


Ribuan masyarakat memadati Pelabuhan Poleang sebagai tempat start jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT Bombana. Kendati kurang lebih sebulan ia menjabat sebagai Pj, Edy telah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin daerah. Semangat membangun daerah yang dibalut dengan kebersamaan dirajut Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementrian Dalam Negeri ini.


Menurutnya, memajukan daerah akan lebih cepat bila dilakukan secara gotong royong. Tak heran, ia terus mendorong seluruh jajaranya untuk terus bergerak cepat dan meningkatkan kinerja dan kompak untuk saling bahu membahu dalam membangun Bombana.


“Dengan dukungan semua pihak, saya yakin dapat menyelesaikan berbagai persoalan di Bombana serta memastikan pelaksanaan delapan poin arahan Presiden RI. Fokusnya termasuk pengendalian inflasi, pencegahan dan penurunan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, dan menjaga netralitas ASN menjelang Pemilu 2024. Selain itu kami juga berkomitmen melanjutkan program kerja yang sudah berjalan,” ungkapnya beberapa waktu lalu.


Untuk itu, Edy mengajak seluruh jajaran dan elemen masyarakat, untuk merayakan perayaan HUT ke-20 Bombana yang mengambil tema “Melangkah Maju Bersama Bombana” menjadi momen bersejarah yang diwarnai oleh kebersamaan dan apresiasi terhadap perjalanan pembangunan daerah ini. (Nex jp londa).