DEWAN PENDIDIKAN KOTA BIMA APRESIASI KIPRAH PJ WALIKOTA DENGAN PROGRAM " KOTA BERSIH DAN TANGGAP KAMTIBMAS"

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DEWAN PENDIDIKAN KOTA BIMA APRESIASI KIPRAH PJ WALIKOTA DENGAN PROGRAM " KOTA BERSIH DAN TANGGAP KAMTIBMAS"

Jumat, 29 Desember 2023

 

Program sholat berjamaah, Kebersihan, Ketertiban dan keamanan masyarakat ini adalah program yang mulia menjadi kunci kemajuan daerah.


Kota Bima. Londa Post.- Sebagaimana diketahui publik,  Saat ini Pj Wali Kota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT sedang gencarnya meluncurkan program Kebersihan lingkungan, Tanggap Kamtibmas, hingga Budaya sholat berjamaah bagi Warga dan jajaran ASN Pemkot Bima. Menurut HM Rum, penegasan ini diperlukan untuk menekan sumber kemaksiatan yang dapat timbul dari keberlanjutan operasional cafe di malam hari.


Dirinya menekankan perlunya kedisiplinan dalam mengelola tempat hiburan malam demi menjaga ketertiban dan moralitas masyarakat. Batas Operasional kegiatan usaha Caffe dan tempat hiburan lainya dibatasi sampai jam 11 malam. Jika lewat dari waktu yang ditetapkan pemerintah akan memberi sanksi tegas penutupan operasional kegiatan usaha tempat hiburan daerah ini. Pernyataan tegas Pj Wali Kota ini juga menjadi sinyal bahwa pemerintah setempat serius dalam menjaga moralitas dan ketertiban kota.


Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abd. Azis, Mpd, pada Londa Post kali ini, tidak hanya berbicara dalam Kapasitas Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima selaku mitra Pemerintah Daerah. juga selaku warga masyarakat sudah saatnya angkat bicara jika ada pihak menilai miris program mulia HM.Rum Pj Walikota Bima untuk rakyat daerah ini.


" Program sholat berjamaah, Kebersihan dan Ketertiban dan keamanan masyarakat ini adalah program yang mulia menjadi kunci kemajuan daerah. Sebagai warga masyarakat yang baik, tentunya mengapresiasi akan sebuah program visi-misi bagi Kepala Daerah untuk kesejahteraan masyarakat ." Ucap abd.Azis.


Apalagi saat sekarang menurut dia, marak terjadi kejahatan dan atau tindak kriminal seperti; Adanya oknum yang tidak bertanggungjawab main panah, narkoba dan minuman keras lainya yang berdampak hancurnya sendi-sendi budaya daerah kita yang Islami dan budayanya yang bermartabat.


Seperti diketahui, kata mantan Kadis Dikbud Kota Bima ini, harapan masyarakat terhadap Kota Bersih dan Kota yang nyaman sekarang cukup tinggi. Selain peningkatan derajat kesehatan masyarakat, banyak aktivitas dan pekerjaan yang mengharuskan masyarakat keluar rumah, yang tentunya butuh kenyaman dan keamanan. Hal ini pula yang membuat masyarakat merespon positif diluncurkannya Program lomba Kebersihan dan Kamtibmas oleh Pj Wali Kota Bima. 


Hal lain menurut Abd.Azis, sebagai Wadah Dewan Pendidikan yang merupakan Mitra Pemerintah daerah, sangat mendukung 3 program yang ditunjukkan Pj Walikota Bima disamping tugas pokok Pj walikota menurunkan Stunting, Inflasi dan Suksesnya Pemilu di Kota Bima yang Aman dan nyaman, juga penegakkan syariat islam akan membawa umat bebas dari perbuatan maksiat dan tercela. " Kami Dewan Pendidikan Kota Bima sangat Mendukung Program mulia Pj Walikota Bima Ir.HM.Rum." Ucap Abd.Azis pada Londa Post 28 Desember 2023 Kamis kemarin. (jev londa).