MEJA KURSI RUANG KERJA WALIKOTA BIMA KOSONG, BAGAIMANA NASIB Pj.WALIKOTA NANTI ?..INI PENJELASAN PEMKOT BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

MEJA KURSI RUANG KERJA WALIKOTA BIMA KOSONG, BAGAIMANA NASIB Pj.WALIKOTA NANTI ?..INI PENJELASAN PEMKOT BIMA

Minggu, 20 Agustus 2023




Kota Bima. Londa Post.- Gencarnya Pengadilan Publik membahas, menebak, serta membidik sejumlah nama yang bermain dalam dugaan kasus hilangnya Barang Milik Daerah (BMD) dalam ruangan Walikota Bima tahun 2018 lalu, hingga kini terus menjadi teka-teki hangat diperbincangkan rakyat se-antero tanah Bima.


Pasca peristiwa Kuasa Hukum salah seorang ASN bagian Umum setda Kota Bima (Lies Daniarti) yang mendatangi Kantor Pemerintah Kota Bima melakukan penyitaan barang yang diklaim milik pribadi kliennya diruangan kerja Wali Kota Bima berupa meja, sofa tamu dan Kursi pada Rabu 19 Oktober 2022 lalu, membuat deretan tokoh daerah bermotto " Maja Labo Dahu," ini angkat bicara karena prihatin dengan kondisi aset daerah ini.


Peristiwa yang menghebohkan Kota bermotto Bima ini, telah melabelkan kebobrokan penanganan aset Barang Milik Daerah (BMD) Kota Bima, hingga jatuhnya marwah daerah dan Polise Kepala Daerah Kota Bima NTB. Bagaimana tidak, disaat jam dinas bahkan Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE sedang aktifitas seluruh perangkat fasilitas ruang kerja Walikota Bima dikosongkan. Dan ini Sulit diterima Logika Umum. Kasus hilangnya Barang Milik Daerah (BMD) ditahun 2018 saat Plh. Walikota Bima Drs.H.Muhtar Landa (Sekda kota Bima sekaran), masih dalam proses hukum di Polres Bima Kota atas laporan masyarakat.


Lantas bagaimana nasib Penjabat (Pj) Walikota Bima yang menduduki Tatahta Kursi EA1 Kota Bima ditanggal 27 September 2023 mendatang ?..Apakah akan mengalami nasib yang sama, ataukah sudah sejauh mana kesiapan Pemkot Bima saat sekarang untuk pengadaan Fasilitas pendudukung kinerja Pj.Walikota Bima yang mengemban tugas kurang lebih 2 tahun hingga Pelantikan Walikota Bima hasil Pilkada serentak 2024 mendatang.


Banyak hal yang Publik perlu ketahui ketika Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Purna Tugas diantaranya; Soal Mobil Dinas  Walikota, Mobil Dinas Ibu Ketua TP.PKK, juga Mobil Dinas Wakil Walikota yang dengan sendirinya sesuai Peraturan yang ada wajib keluar dan mendapatkan Mobdis melalui lelang Asset Mobdis sebagai penghargaan kenangan oleh Negara.


SIMAK PERNYATAAN Mantan Plh.Sekda Kota Bima Drs. H. Muhammad Fakhrunraji, M.E wawancara khusus Londa Post via Hp 20 Agustus 2023 Minggu pagi tadi. Pihaknya mengaku semua kebutuhan Pendukung kinerja Pj.Selaku pengendali Roda Pemkot Bima sudah disiapkan seluruhnya." Pemkot Bima bersama Legislatif telah memperhitungkan dan menyiapkan segalanya pada APBD 2023 vasilitas pendukung kinerja Pj Walikota Bima, tidak ada hambatan." Jelas Mantan Kepala Bappeda Kota Bima ini.


Ditanya apa saja yang sudah disiapkan ?..Pihaknya menjelaskan diantaranya; Meja, kursi dan meja tamu untuk ruang kerja Pj.Walikota Bima sudah dibelikan yang baru, berikut Mobil Dinas Pj.Walikota, Mobil Dinas Ketua TP.PKk sudah semua disiapkan. Ucapnya.


Menyinggung kelengkapan lain berupa Pandopo kediaman Pj.Walikota Bima, pihaknya belum bisa menjelaskan." Yah..dalam waktu satu dua hari, pak Wali dan sekda dalam Rakor Forkopimda akan segera menentukan apakah Sewa rumah atau bagaimana, nanti kita simpulkan dalam rakor. Jelas H.Fahroji panggilan akrab Pejabat Senior Jajaran Pemkot Bima ini.


Hingga berita ini diturunkan, baik Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Abd.Haris,SE dan juga Sekda Kota Bima H.Muhtar Landa untuk dikonfirmasi kaitan registrasi Asset BMD terhadap barang-barang dibeli untuk pendukung kinerja Pj.Walikota Bima, sulit dihubungi. 


Mestinya Pejabat daerah ini khususnya pejabat yang besentuhan langsung dengan Kepentingan Publik, harus komonikatif dengan rakyat terutama Pihak Media, karena konsekwensi Pejabat publik membuka diri perwujudan Keterbukaan Informasi publik AGAR PEMKOT BIMA TIDAK TERJEBAK LAGI DENGAN MASALAH ASSET DAERAH INI.(Jev Londa).