SULAIMAN M.T, SH ANGGOTA DPRD KAB BIMA SERAHKAN BANTUAN ALAT PERTANIAN PADA WARGA TANI DESA KAWINDA TOI KECAMATAN TAMBORA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SULAIMAN M.T, SH ANGGOTA DPRD KAB BIMA SERAHKAN BANTUAN ALAT PERTANIAN PADA WARGA TANI DESA KAWINDA TOI KECAMATAN TAMBORA

Jumat, 09 Juni 2023

Bima. Londa Post.- Anggota DPRD Kabupaten Bima Sulaiman,M.T, SH dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), menyerahkan bantuan alat pertanian berupa mesin penyemprotan tanaman Padi dan sejenisnya kepada kelompok tani di Desa Kawinda Toi Kecamatan Tambora Kabupaten Bima pada minggu baru lalu.


Penyerahan bantuan alat pertanian tersebut ditujukan untuk menunjang petani dalam pengelolaan lahan pertanian bagi warga di kawasan itu. Dimana bantuan ini merupakan aspirasi dari masyarakat pada tahun 2022 lalu yang disampaikan padanya. Ucap Sulaiman.


"Ada sejumlah mesin penyemptotan tanaman padi dan sejenisnya yang diserahkan kepada Warga tani yang juga anggota kelompok tani di Desa Kawinda Toi Kecamatan Tambora. Bantuan ini untuk menunjang masyarakat di dalam mengelola lahan pertanian dan kebun mereka," terang Sulaiman.


Diyakininya dengan mengantongi dukungan yang kuat dari berbagai kalangan masyarakat tani diberbagai kawasan Bima, Dompu dan Kota Bima, dukungan tersebut tentunya menjadi cambukan semangatnya untuk tampil meraih kursi Legislatif dari 11 kursi diperebutkan di dapil NTB 6 pada Pemilu 2024 mendatang.


"Saya terus bergerak mewujudkan apa yang menjadi keinginan dan aspirasi Masyarakat, saya sudah lama terus menerus turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan diri maju menjadi Caleg DPRD NTB di dapil NTB 6 ini." Ucapnya.


Lebih jauh Mantan Penasehat Hukum Pengadilan Negeri Raba - Bima ini katakan, selagi mampu, kita akan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk didorong baik diperjuangkan ke eksekutif tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat," tutur Sulaiman yang juga menduduki salah satu ketua Komisi di DPRD Kabupaten Bima ini.


Kepada Londa Post, dan diakhir wawancara, Sulaiman berpesan kepada warga tani yang juga anggota kelompok tani penerima bantuan, agar senantiasa menjaga, merawat dan memanfaatkan secara baik dan secara bersama-sama bukan untuk kepentingan satu orang, namun seyogyanya dimiliki bersama dan untuk peningkatan hasil pertanian mereka. Ucapnya.


Sekedar Publik ketahui Figur Sulaiman, MT, SH yang juga Calon Anggota Legislatif pemilu 2024 dapil NTB 6 asal Partai GERINDRA ini. SOSOK SULAIMAN M.T, SH. Yang juga Kader militan Partai Gerindra Kabupaten Bima ini, bakal mendongkrak perolehan suara Parpol Gerindra di-wilayah NTB 6 Pemilu 2024 mendatang.


Pasalnya; Figur Sulaiman Putra Tanah Bima ini memiliki jam terbang tinggi dan pengalaman di dunia perpolitikan tanah air. Sederet pengalamanya telah dihimpun Media ini  (Londa Post Bima), menjadikan sosok Sulaiman.MT, SH dikenal dikalangan tokoh politik dan rakyat tanah Bima.


Sulaiman MT, SH asal Bima 27 Desember 1962 ini, memiliki segudang pengalaman dan rekam jejaknya cukup baik diantaranya;  Pernah berkecimpung sebagai praktisi Hukum selaku Pengacara Praktek di Pengadilan Negeri Raba Bima lebih dari Sepuluh tahun dibawah payung LBH-nya sendiri. Pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima 2004-2009 dengan diberi kepercayaan selaku ketua komisi selama bhaktinya 5 tahun sebagai wakil rakyat.


Kembali Sulaiman M.T, SH terpilih menjadi anggota Legislatif Kabupaten Bima untuk masa Bhakti 2019-2024 dibawah payung Parpol Gerindra, dan diberi kepercayaan rekan anggota Dewan setempat terus menerus secara aklamasi menduduki jabatan Ketua Komisi( dari Ketua komisi 1 digeser lagi ke ketua komisi 2) hingga sekarang ini.


Selama kurun waktu menjadi Wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bima, Sosok Sulaiman mendapat kepercayaan untuk menduduki sejumlah jabatan penting disamping Ketua Komisi Dewan seperti: Ketua Pansus Penyusunan Tatip dewan, ketua Pansus Pembahasan sejumlah Raperda, hingga Ketua Pansus Perubahan peraturan Tatip Dewan setempat menjadi bidikan kepercayaan rekan-rekanya di legislatif.


Sulaiman M.T,SH. Disamping sosoknya yang luwes bersahaja, juga karakternya tidak banyak bicara tapi banyak berkarya. Tidak heran sepak terjangnya bermitra baik dengan Kalangan pejabat eksekutif lebih khusus Bupati Bima, Wabup dan Sekda dalam rangka masukan positif dan penting untuk sigap merespon aspirasi rakyat yang tidak hanya untuk warga di Dapilnya, juga warga Dapil anggota Dewan lainya di Kabupaten Bima.


Kini Sulaiman.M.T,SH, tengah menyusun strategi guna mengabdi pada rakyat dengan tekad dan nawacitanya yang ikhlasnya dan tulus, Putra Asal Kecamatan Sape-Bima ini, optimis akan mewakili suara rakyat Bima-Dompu dan Kota Bima (dapil NTB 6)  diajang Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang. (jev londa).