SDN 56 KOTA BIMA RAIH PIAGAM PENGHARGAAN PRESIDEN RI, BUTUH BANTUAN KELANJUTAN PEMBANGUNAN MUSHOLA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SDN 56 KOTA BIMA RAIH PIAGAM PENGHARGAAN PRESIDEN RI, BUTUH BANTUAN KELANJUTAN PEMBANGUNAN MUSHOLA

Rabu, 05 April 2023



Kota Bima. Londa Post. Baru-baru ini di tahun 2023, SDN 56 Kota Bima mendapat penghargaan dari Presiden RI Jokowidodo kepada siswa SDN 56 Tolobali Kota Bima pada ajang Vestifal Tunas Bahasa Ibu Tingkat Nasional di Jakarta 12 -'16 Pebruari 2023 baru lalu. Siswi bernama Fatimah Az-Zahra berhasil meraih Juara 1 dari ratusan duta siswa berbagai daerah di negeri ini.


Pada moment itu pula siswi asal Kota Bima putri dari Tukang ojek ini, didampingi sang Guru pembinanya yang cerdas Ica Haryati,S,Pd ini, diberi kepercayaan membawa plakat kepada Presiden RI Ir. H. Jokowidodo bertuliskan ucapan terimakasih pada presiden Jokowi dalam bahasa daerah Bima bertuliskan," NCEWIRA KASIH ADETA BAPAK PRESIDEN JOKO WIDODO."



Namun disisi lain, rupanya Pemerintah Daerah khusnya pemkot Bima perlu mengimbangi dengan dukungan stimulan kelanjutan pembangunan Mushola pada SDN setempat.  Peranan Mushola pada saat ini di sekolah sangat berperan untuk membina generasi yang madani, karena Mushola di samping sebagai sarana ukhuwah islamiyah juga sebagai sarana membantu pendidikan non formal yang memberi dampak positif kepada warga Sekolah dan masyarakat di lingkungan sekolah.


Atas dasar itu, Kasek SDN 56 Kota Bima Hj.Nurbaethy, Spd, dengan nawacitanya sebagai motor penggerak Sekolah yang dipercaya Walikota Bima memimpin lembaga pendidikan setempat, terdorong nalurinya berinovasi melalui kolaborasinya dengan elemen warga setempat khususnya Pengurus Komite dan orang tua siswa. " Alhamdulillah, Musholat dan pagar Sekolah sudah ada walau sederhana dan anggaran dibangun dari swadaya para guru yang ada." Ucap ibu Kasek kepada media Londa Post.



Menurut Kasek, pembangunan mushola tersebut hanya mengandalkan dari sumbangan rekan guru bawahanya serta warga Komite setempat, sehingga pembangunan mushola tersebut sangatlah terbatas yang membuat tertatih-tatihnya kelanjutan pembangunan Mushola Sekolah tersebut. Mushola yang darurat yang ada saat ini, rutin digunakan kegiatan sholat Dzuhur berjamaah setiap hari para siswa dan Guru serta budaya sarapan Qur,an (sakur) bagi siswa." Ucap kasek.


Tidak hanya itu kata Kasek Hj. Nurbayty, saat Bulan Ramadhan 1444 H thn 2023 M. SDN 56 Tolobali Kota Bima mengelar kegiatan safari Ramadhan dengan berbagai kegiatan seperti ; Belajar Haflah Qur,an, zuz 30,  lomba bacaan sholat dan ceramah oleh para da'i cilik yang disebarkan di - 3 (tiga) mesjid yg ada di Kelurahan Sarae Kec. Rasanae Barat Kota Bima." Ini wujud nyata potensi siswa SDN 56 Kota Bima dalam meningkatkan Syiar islam ditengah masyarakat sejak dini." Jelasnya.


Terkait kelanjutan pembangunan Mushola Sekolah, pihaknya sudah mengajukan proposal bantuan dana Kepada pihak pemerintah Kota Bima melalui bagian Kesra Setda Kota Bima sejak tanggal 12 Juli 2021 lalu, namun belum mendapat respon."  Sudah kami coba 3 (tiga) kali ajukan proposal sejak tahun 2021, 2022 hingga tahun 2023, namun belum juga ada realisasinya. Tentu kami sangat berharap untuk dikabulkan " Harapnya.



Sementara Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajuddin,S.Sos dikonfirmasi LONDA POST terkait 3 kali proposal SDN 56 Kota Bima perihal bantuan lanjutan pembangunan Mushola tersebut fia Hp 5 April 2023 Rabu pagi tadi mengatakan, pihaknya membenarkan,"  ada kekeliruan saat imput data, dan insaAllah pada APBDP 2023 ini, tetap kita perhatikan kelanjutan Pembangunan Mushola SDN 56  Kota Bima untuk di akomodir." Janji Kabag Sirajuddin.


Berikut deretan Kesuksesan SDN 56 Kota Bima dari Kiprah Sosok Ibu Kasek Profesional dan inovatif ini. SDN 56 Tolobali sudah 5 kali raih prestasi selama kepemimpinan Hj.Nurbaethy,Spd ini diantaranya; Juara 1 Propinsi FTBIN 2023, Juara 2 FLS2N tari kreasi 2022, Juara 2 Cerita rakyat (mpama mbojo) 2022, Juara 3 karya Anyam 2022, harapan 1 Nobel (guru Nur Fitrany,Spd), ibu guru Nur inilah pada 24 pebruari 2023 baru lalu, mendapat kesempatan ikut Duta Guru NTB di Kota Manado Sulawesi Utara kegiatan penguatan Fasilitator daerah program IGI 2023. ( Jev londa).