ANGIN SURGA DIMALAM NUZULUL QUR'AN, WALIKOTA BIMA DAN WAKIL WALIKOTA BERPELUKAN SALING MEMBUKA PINTU MAAF

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

ANGIN SURGA DIMALAM NUZULUL QUR'AN, WALIKOTA BIMA DAN WAKIL WALIKOTA BERPELUKAN SALING MEMBUKA PINTU MAAF

Rabu, 19 April 2023




Kota Bima. Londa Post.- Seperti itulah kondisi yang terjadi dimalam Nuzulul Quran yang digelar Kota bermotto " Maja Labo Dahu" ini. Momentum Pemerintah Kota Bima menggelar Nuzulul Quran Tingkat Kota Bima di Halaman Masjid H. M. Nur Alatif Kantor Wali Kota Bima pada Selasa, 18 April 2023 kemarin, tertayang misteri keajaiban Tuhan.


Pasalnya; Nuzulul Quran 1444 M/ 2023 M tahun ini mengangkat tema "Mari kita Jadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk dalam kehidupan bermasyarakat". Tentu saja judul dan tema ini sangat erat taliannya dengan Petunjuk hidup sang Insan Ciptaan Tuhan untuk meningkatkan tali silaturrahmi memperkokoh semangat Habluminannas.


Tanpak hadir pada Kegiatan Nuzulul Qur'an tersebut, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH, kepala Perangkat Daerah, sejumlah ASN dan Staf Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat, Lurah, tokoh agama dan masyarakat sekitar, termasuk Ketua MUI Kota Bima.


Tiada disangka dan tidak terbayangkan bagi segenap majelis yang hadir saat itu, Walikota Bima H.Muhammad Lutfi tergetar sukmanya menghampiri Wakil Walikota Bima H.Ferry Sofian dan memeluk erat penuh sedih, haru dan sulit terbayangkan bagi seluruh majelis yang hadir kesedihan menyelimuti keduanya.


Sekedar info publik. Peristiwa pertemuan Walikota dan Wakil walikota Bima yang mengundang kesedihan rakyat se-antero Tanah bima ini, sudah Firal diberbagai postingan beranda media sosial. Kenapa tidak. Keduanya pasangan Pemimpin Kota Bima yang sukses dipilih rakyat pada pilkada daerah ini juni 2018 silam. Namun belum seumur jagung keduanya mengendalikan Roda Daerah ini, badai ketidak harmonisan keduanya mulai terlihat dimata publik.


Angin kencang terus menerpa keduanya. Entah sumbu apa penyebanya, rakyat hingga saat ini masih bermain teka-teki yang makin membuat keduanya sulit menyatu bahkan susah disatukan oleh siapa dan pihak manapun juga. Bahkan Gubernur NTB sesekali disuatu acara dengan guyonya mempertanyakan " apakah pak wali dan pak wakil walikota Bima sudah Islah ?.. Pertanda ketidak harmonisan keduanya terdengar hingga jajaran propinsi.


Pada pemberitaan MEDIA LONDA POST pekan lalu, Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE sudah memerintahkan Bagian Kesra Setda Kota Bima untuk menyusun ulang Jadwal safari Ramadhan 1444 H 2023 M.Yang sebelumnya menjadwalkan seluruh pimpinan OPD tersebar keseluruh kelurahan dan Kecamatan. Namun dilakukan perubahan agar Wakikota Bima dan Wakil Walikota Bima harus sama-sama satu panggung pada gelar Safari Ramadhan tahun 2023.


" Sudah kita rubah jadwal safari Ramadhan 1444 H, atas saran dan petunjuk pak wali harus libatkan pak wakil untuk satu panggung dengan beliau sekaligus ucapan dan menyapa warga diakhir masa jabatanya." Ucap Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajudin,S.Sos. Ini pertanda sudah sejak lama hati nurani H.Muhamnad Lutfi ingin bersama dengan H.Ferry Sofian berada ditengah rakyatnya seperti sedia kala.


SIMAK PAPARAN H.MUHAMMAD LUTFI PADA MALAM NUZULUL QUR'AN TINGKAT KOTA BIMA BARU LALU. Alquran sebagai petunjuk dalam kehidupan bermasyarakat. Didalamnya terdapat petunjuk mengenai Habluminannas yakni hubungan manusia dengan manusia lainnya.


"Sebagai makhluk Allah SWT yang diciptakan dari roh yang sama, sudah sewajarnya kita saling mengingatkan dan meluruskan antara satu dengan yang lain, jika diantara kita terdapat kekeliruan dalam perkataan maupun perbuatan," ungkapnya.


H. Lutfi mengaku, dalam memimpin Kota Bima, kitab Alquran merupakan petunjuk yang sempurna untuk tidak saling bermusuhan, tidak saling mengotak-ngotakkan antara dirinya sebagai Khalifah dengan makhluk ciptaan Allah yang lainnya.


"Saya sangat bersyukur bisa menjadi pemimpin di tanah kelahiran sendiri. Niat saya, ingin menjadi contoh suri tauladan bagi kehidupan masyarakat tanpa mereka saling bermusuhan," ucapnya. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bima mengatakan, dirinya sangat menyanjung karir politik Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH.


"Pak Feri Sofiyan adalah orang baik, bantu beliau dalam karir politiknya, mudah-mudahan apa yang saya kerjakan dengan Wakil Wali Kota Bima bisa mengantar Kota Bima jauh lebih baik dari sebelumnya," ucapnya penuh haru. 


Dimomen istimewa tersebut, beliau mengajak Wakil Wali Kota Bima dan jajaran birokrasi lingkup Pemerintah Kota Bima untuk terus bersama membangun Kota Bima demi kesejahteraan rakyat tanpa harus mendengar bisikan dari pihak luar yang dapat merusak hubungan keduanya dan daerah. 


KINI RAKYAT KOTA BIMA BERHARAP: Pengorbanan yang murni, pengabdian yang tulus WALIKOTA BIMA DAN WAKIL WALIKOTA BIMA untuk rakyat jangan sampai pudar. Apa yang sudah di mulai dengan baik dengan ketulusan haruslah terus dipertahankan sampai pada akhir masa jabatan. Karena Rakyat menghendaki LUT-FER tetap bertahan disegala situasi, baik kelimpahan atau kekurangan, suka atau duka jika perlu Doa Rakyat pada keduanya diberkati Allah SWT sampai akhir hidupnya. (Jev londa).