DEWAN PENDIDIKAN APRESIASI KEBERHASILAN WALIKOTA BIMA HML DENGAN SEDERET TOREHAN MEMBANGUN DAERAH

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DEWAN PENDIDIKAN APRESIASI KEBERHASILAN WALIKOTA BIMA HML DENGAN SEDERET TOREHAN MEMBANGUN DAERAH

Minggu, 12 Maret 2023



Kota Bima. Londa Post. Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs.Abd  Azis,Mpd sangat apresiasi atas kepemimpinan Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE yang dinilainya memajukan Dunia Pendidikan Daerah ini. Pernyataanya ini sungguh layak disampaikanya dengan banyaknya keberhasilan pembangunan bidang pendidikan Kota Bima ditorehkan HML selama mengendalikan daerah ini." Demikian Abd.Azis pada pertemuan Londa Post diruang kerjanya jumat 10 Maret 2023 baru lalu.



Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menurut dia, proaktif mendorong untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk para Kepala Sekolah agar berlomba-lomba menciptakan inovasi demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Tahun 2020 lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Bima pernah meraih predikat Kota yang sangat Inovatif. Seluruh Tenaga Pendidik daerah ini didorong untuk terus melakukan inovasi-inovasi pelayanan kepada Seluruh Satuan pendidikan. Jelasnya.



Untuk meningkatkan sinergitas dengan komponen pendidikan di wilayah Kota Bima. Dewan Pendidikan perkuat Sinergitas dengan Pemda setempat. Dewan Pendidikan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam penyelenggaraan pendidikan. Pendidikan salah satu urusan yang wajib diselenggarakan pada setiap daerah." Pendidikan bukan hanya tanggung jawab satu instansi tapi menjadi tanggung jawab bersama yang harus kita sukseskan." Ucapnya.



Pihaknya selaku Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima, sangat bangga dengan komitmen Kepala Daerahnya yang gigih mendorong para kepala Sekolah dan Dewa Guru lebih aktif, kreatif, dan inovatif sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bima yang bermotto" Maja Labo Dahu" ini. "Sekolah ibarat etalase kecil sebuah daerah sehingga kalau ingin menciptakan generasi unggul harus dimulai dari pendidikan," Ucapnya.



Sisi lain yang mendorong Dewan Pendidikan Kota Bima untuk tangguh dan kerja keras meningkatkan mutu pendidikan didaerah, adalah perhatian Pemerintah Kota Bima  HML selaku Walikota yang luar biasa pada keberadaan Dewan Pendidikan." Walikota Bima HML menuturkan pada kami, untuk dapat memenuhi tujuan kemajuan pendidikan, disamping harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang dunia pendidikan, tentunya para anggota Dewan Pendidikan juga harus memiliki jiwa pengabdian yang tulus terhadap masyarakat." Ucapnya


 

“ Dewan Pendidikan yang berintegritas tinggi, jujur, kreatif dan inovatif sangat dibutuhkan agar mampu mengembangkan dewan pendidikan sebagai wadah aktualitas yang bersifat mencerahkan, dan mencerdaskan para pendidik, tenaga pendidik dan pengelola lembaga pendidikan di Kota Bima,” ujarnya mengingatkan pesan Walikota.


 

Sebagai Pimpinan Organisasi pendorong Kemajuan dunia pendidikan di daerah, yang juga Mitra strategis Pemerintah. Pihaknya bersama Pengurus Dewan Pendidikan, tidak berlebihan mengajak semua pihak, terutama para pejabat Birokrasi di-daerah ini, agar berkomitmen dan berpandangan yang sama untuk terus berpacu membangun daerah sesuai Visi-Misi Walikota Bima Bima HML.



Sungguh sederet keberhasilan Torehan pembangunan diraih selama kepemimpinan HML adalah berkat Loyalitas ASN jajaran Pemkot Bima terutama Seluruh Pejabat yang ada yang didukung peran serta masyarakat yang masih Solid dan Bangga atas Kepemimpinan H.Muhammad Lutfi,SE selaku Wali Kota Bima.



Ada banyak menurut Abd.Azis deretan Torehan pembangunan yang dirasakan langsung oleh masyarakat di-era kepemimpinan HML Walikota Bima, tidak hanya postur kemajuan dunia pendidikan di Kota Bima. Juga pembangunan bidang Sosial kemasyarakatan, bidang keagamaan jadi prioritas, terbukti di seluruh masjid Kelurahan dibantu ratusan juta dan tahun 2023 ini, 7 pembangunan prioritas Pemkot Bima salah satunya adalah kelanjutan penyelesaian Pembangunan Masjid Raya Almuwahidin Bima dengan anggaran miliaran rupiah. 



" Ini langkah maju Kota Bima ditilik dari perhatian HML untuk membantu pembangunan Masjid diberbagai Kelurahan yang nilainya ratusan juta, dibanding Era Pemkot Bima sebelumnya. Dengan berbagai perubahan dibawah kendali HML dalam menakhodai Daerah ini. Seyogyanya kita terus mendukung Kepemimpinan HML, dan dari pandangan dan hasil wawancara publik Dewan Pendidikan akhir-akhir ini,  Masyarakat Kota Bima masih berharap H.M.Lutfi,SE UNTUK DUA PERIODE bersama rakyat membangun Kota Bima ini."  Ucap Abd. Azis. (Jev londa).