WALI KOTA BIMA GELAR PELANTIKAN PERDANA PULUHAN PEJABAT AWAL TAHUN 2023

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

WALI KOTA BIMA GELAR PELANTIKAN PERDANA PULUHAN PEJABAT AWAL TAHUN 2023

Jumat, 06 Januari 2023



Kota Bima. Londa Post.- Mengawali tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, kembali melakukan Pelantikan dan pergantian sejumlah jabatan strategis dijajaran Pemerintahan Kota Bima. Diketahui pelaksanaan pelantikan tersebut, dipimpin langsung oleh Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE yang ikut dihadiri Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan,S.Adm serta sejumlah Pejabat teras Pemkot Bima.



Terutama Kepada para pejabat  Tinggi ini, agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, bertangungjawab serta berkerja secara profesional. Juga HML berpesan, agar berkerja sesuai dengan perencanaan serta menjauhi masalah hukum.



Wali Kota Bima melaksanakan rotasi dan mutasi serta pengukuhan 87 pejabat, mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional pada Jumat (6/1/2023) sore tadi.


Dari puluhan pejabat yang dilantik tersebut, ada 3 nama terbaik dari puluhan peserta yang lolos pada seleksi terbuka JPT 11 Nopember tahun 2022, para Pejabat yang menduduki Jabatan Eselon II mengisi kekosongan Pimpinan 3 OPD dijajaran Pemerintah Kota Bima sekarang ini diantaranya: Dinas PUPAR, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) dan Dinas BPBD Kota Bima.





Ke- tiga Pejabat ini sudah teruji kemampuan dan kemapananya memahami Tugas Pokonya. Tupoksi Eselon II sungguh sangat penting dan Strategis dalam struktur organisasi Perangkat Daerah. Disamping kemampuan mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan Pimpinan Daerah, juga mampu meningkatkan disiplin pada OPD yang dipimpinya. Diantaranya: Kadis PU-PAR sdr. AGUS PURNAMA,ST.MT, Kadis Perkim adalah sdr. Faruk, S.ST.Par, M,Si. dan Kadis BPBD sdr. Gufran, S.Pd, M,Si.



Selanjutnya Adhi Aqwam, ST M.Eng., M.Sc, sebelumnya menjabat Sekretaris Bapedda dan Litbang, Jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida).



Kabag Umum Setda Kota Bima dijabat Rusnah,SE, sebelumnya menjabat Kabid Perindustrian dan Perdagangan Diskoperindag. 





Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), Drs. Is Fahmi, MAP dirotasi menjadi sekretaris Diskominfotik, sementara sekretaris Diskominfotik dirotasi menjadi Sekretaris Dishub.



Jabatan sekretaris Disnaker dijabat Drs. Amsor sebelumnya menjabat Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Disnaker. Iksan, Kabid penanganan fakir miskin pada Dinsos, jabatan baru sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan.




Selain itu itu juga dilakukan pengukuhan ulang pada sejumlah jabatan pada OPD yang mengalami perubahan nomenklatur, yaitu pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bappeda dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.



Selain itu juga dilakukan rotasi pada sejumlah jabatan Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas PUPR, Perkim, Dinsos, Koperindag dan BPBD dan Disnaker pun pada jabatan setingkat eselon 4.



Termasuk pengambilan sumpah pada pejabat Badan Riset & Inovasi Daerah Kota Bima. (Jev Londa).