KETUA DPRD DORONG KADIS DIKPORA JADWALKAN MONEV PADA SEKOLAH AWAL TAHUN AJARAN BARU 2023

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KETUA DPRD DORONG KADIS DIKPORA JADWALKAN MONEV PADA SEKOLAH AWAL TAHUN AJARAN BARU 2023

Selasa, 10 Januari 2023


Kota Bima. Londa Post.- Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan,S.Adm pada Londa Post saat diwawancara diruang kerjanya 10 Januari 2023 Selasa siang tadi. Pernyataan Ketua Legislatif ini bukan tidak beralasan, pasalnya; Pantauan Media Londa Post dilapangan dalam pekan Pertama hingga tanggal 10 januari awal tahun 2023 ini, Kadis Dikpora Kota Bima tidak turun Monev pada Lembaga Pendidikan daerah ini.

Ketua DPRD yang akrab disapa Dae Pawan ini mengungkapkan; Kehadiran Kepala Dinas untuk monitoring dan evaluasi (monev) lapangan pada Sekolah Wajib dilakukan apalagi diawal tahun ajaran baru.


Sekolah saat ini memerlukan adanya monitoring dan evaluasi guna mencapai tujuan dari pendidikan agar prosesnya dapat terlaksana dengan baik. Monitoring dan evaluasi merupakan bagian integral dari pengolahan pendidikan, baik di tingkat mikro (sekolah), meso (Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, bahwa dengan monitoring dan evaluasi, kita dapat mengukur tingkat kemajuan pendidikan pada tingkat sekolah, apalagi pelibatan langsung Kepala Dinas yang Monev. Papar Petinggi Parpol Golkar DPD II Kota Bima dua Periode ini.


Pihaknya berharap dan mendorong Kadis Dikpora Kota Bima untuk menjadwalkan Monev pada Sekolah. Dan ini kewajiban Kepala Dinas, karena dengan hadirnya Kadis ditengah para guru dan Kasek, tentu bermakna penting penyampaian kekurangan bagi Sekolah tanpa perantara. " Kadis tidak boleh diam diri apalagi hanya mewakilkan pada pengawas Pembina. Tegas Ketua DPRD.


Sejumlah Sekolah SDN dan SMPN didatangi media ini hingga konfirmasi pada para Kepala Sekolah (kasek), mengaku tidak ada Kadis yang turun Monev awal tahun pelajaran baru 2023 ini kecuali diwakilkan pada Pengawas binaan." Seperti Sekolah yang saya pimpin ini, hingga saat sekarang belum ada Orang dinas atau pengawas yang datang monev apalagi pak Kadis, entah alasan apa saya tidak tahu." Ucap Kasek Sekolah Bertingkat (SDN 5) Kota Bima Drs. Suhardin,M.Si pada Londa Post.


Pihaknya sependapat dengan Ketua DPRD setempat yang memandang perlu pak Kadis Dikpora sendiri monev pada Sekolah-Sekolah dikarenakan ada hal yang mungkin penting para guru atau kasek menyampaikan langsung Pada Kadis saat turun lokasi terhadap kondisi dan keadaan sekolah. Jelas kasek yang juga Ketua PGRI Kota Bima ini.


Sementara untuk 2 (dua) Kasek Lembaga Pendidikan SMPN kota Bima yaitu SMP  5 dan SMPN 08 Kota Bima mengaku di Sekolahnya sudah dilakukan Monev oleh Dinasnya, namun bukan Kadis yang turun. " Sekolah Kami sudah dilakukan Monev oleh 2 orang pengawas dari Dinas Dikpora Kota Bima kemarin." Ucap Kasek SMPN 08 Kota Bima Ridwan,SPd.


Kadis Dikpora Kota Bima Drs.Supratman, M.AP dikonfirmasi Londa Post mengatakan; Pihaknya kemarin sudah turun di SDN 19 setelah rapat persiapan laporan akhir tahun dan hari ini ada acara peletakan batu pertama rumah sakit TNI, dan selanjutnya rapat koordinasi dgn ketua Dewan pendidikan dan anggotanya, baru selesai. Jelasnya.


Pihaknya berjanji besok Rabu 11 januari 2023 akan turun." besok kita turun sesuai jadwal, semoga tdk ada tentantif dan rapat2 penting. Demikian SMS jawaban Kadis pada Media Londa Post. RUPANYA KADIS BELUM MATANG DAN SIAP SERTA FOKUS DALAM MEMPROGRAMKAN STRATEGI PENINGKATAN KEMAJUAN PENDIDIKAN DAERAH INI UNTUK MENJADWALKAN MONEV PADA SEKOLAH-SEKOLAH. KARENA ADA ISTILAH TENTATIF dan rapat-rapat lain yang dkhawatirkan dengan itu dipersiapkan Para Pengawas untuk Monev. * jev londa).