HMQ: JANGAN NODAI POSISI SAYA YANG SUDAH 4 TAHUN KELUAR DENGAN AMAN DAN SELAMAT DARI JABATAN WALIKOTA BIMA DENGAN MASALAH BMD

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

HMQ: JANGAN NODAI POSISI SAYA YANG SUDAH 4 TAHUN KELUAR DENGAN AMAN DAN SELAMAT DARI JABATAN WALIKOTA BIMA DENGAN MASALAH BMD

Jumat, 16 Desember 2022


 
                H.M.Qurais H.Abidin
      Mantan Walikota Bima 2 Periode


Kota Bima. Londa Post.-  Demikian penegasan disampaikan H..M.Qurais H.Abidin (HMQ) mantan Walikota Bima pada wawancara LONDA POST fia jaringan HP 16 desember 2022 Jumat siang tadi berkaitan dengan kilas balik tanggapan SEKDA Kota Bima Drs.H.Muhtar Landa, MH yang tegas pada Londa Post baru lalu mengatakan " Tidak tahu menahu BMD keluar dan atau dikeluarkan diruang kerja Walikota Bima 2018 lalu.


Akibatnya BMD tersebut diproses pihak Dinas Inspektorat Kota Bima tahun 2021, sebagai kasus penggelapan BMD Kota Bima, hingga saat sekarang sedang proses penyelidikan Polres Bima Kota atas laporan dugaan pencurian Barang Milik Daerah (BMD) Kota Bima oleh salah seorang Warga daerah ini tanggal 11 Nopember 2022 baru lalu.


Kepada Londa Post HMQ katakan; pihaknya saat ini tidak ingin berbuat untuk hal-hal yang menyinggung hati orang lain, justru kita harus saling mendo'a kan. " Dalam hidup saya saat ini, tidak pernah berfikir untuk diri sendiri dunia dan akhirat, juga berfikir untuk kepentingan dan kemaslahatan orang banyak, karena pada waktunya nanti, kita tetap butuh dan pasti saling membutuhkan pada orang lain." Ucapnya.


Menyinggung soal ketidak tahuan Sekda Kota Bima H.Muhtar Landa atas keluarnya BMD diruang kerja Walikota Bima pasca berakhir masa tugasnya 2018, pihaknya tidak begitu menanggapinya lebih rinci. " Apa yang dikatakan Pak Sekda itu..yah sudahlah, khan ini lagi proses, biarkan semuan berproses. Dan kalaupun memang saya masuk penjara dengan persoalan apa saja termasuk soal ini, yaaah..saya ikhlas saja, yang penting saya tidak berniat jahat atau berniat tidak baik merugikan orang lain." Jelasnya.


Ditambahkanya. Terkait kasus ini kata mantan Walikota Bima 2 periode ini, biarkan saja mereka berfikir sendiri siapa yang benar dan siapa yang salah. Sembari mencontohkan; " Jika ada orang meminjam mobil dinas kepala Daerah pada supirnya untuk keluar sebentar, kebetulan kepala Daerah tidak mengetahuinya, " apakah orang itu di-cap mencuri atau menggelapkan, kendatipun seorang Supir Kepala daerah status honorer. " Urainya.


Namun demikian sembari bijak memahaminya. " Nah tanpa ada kebencian pada siapapun, apalagi mereka adalah mantan bawahan saya, yang menyelesaikan pekerjaan saya, dan saya sudah 4 tahun keluar dengan sukses dan aman dari jabatan Walikota Bima, tentunya saya bersyukur dan mengucap Alhamdulillah, kesuksesan saya adalah bagian dari konstribusi bawahan saya sehingga saya keluar aman tanpa beban. Ucapnya.


Mengakhiri wawancara tadi, pihaknya  saat ini sedang fokus menghadapi Calon DPR-RI  Pemilu 2024. " Saya mendapat amanah langsung sekaligus PR dari Ketua Umum Partai (DPP P.DEMOKRAT) Bapak SBY, bahwa Partai Demokrat harus ada keterwakilan Legislatif di.P.Sumbawa, tentu ini tidaklah mudah, harus ada dorongan, dukungan keluarga, para sahabat, serta para pendukung yang solid ditambah ikhtiar ikhlas dan tulus untuk kepentingan orang banyak tentunya sebuah kesuksesan pasti digapai. InsaALLAH, saya harus kerja keras. Papar H.MQ. (jev londa).