Dinilai Tak Ada Ketulusan Pejabat OPD Pemkot Bima, Yang Disokong Mobil Tangki Air Bersih Enggan Bantu Rakyat Pasca Macet PDAM Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dinilai Tak Ada Ketulusan Pejabat OPD Pemkot Bima, Yang Disokong Mobil Tangki Air Bersih Enggan Bantu Rakyat Pasca Macet PDAM Bima

Rabu, 28 Desember 2022



Kota Bima. Londa Post.- Memasuki satu bulan pasca macet operasional Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Bima, sejumlah titik pemukiman warga pada sejumlah Kelurahan di Kota Bima mengalami krisis air bersih. Pada hal ada sejumlah Dinas disokong pengadaan Mobil Tangki air bersih untuk mengantisipasi menyuplai air warga yang mengalami krisis air bersih.


"Sejumlah unit mobil itu seharusnya sudah siap dimanfaatkan saat sekarang untuk suplai air bersih ke warga yang mengalami krisis air bersih, apalagi sudah satu bulan PDAM BIMA sudah tidak lagi beroperasi secara normal saat ini. " ungkap Dae Hima warga Tanjung pada Londa Post 28 Desember 2022 di Kampung Tanjung Kota Bima Rabu siang tadi.


Menurut dia, pejabat atau kepala Dinas yang mendapatkan mobil Tangki air bersih untuk rakyat itu, mestinya punya nawaitu berjiwa sosial membantu warga yang terdanpak krisis air bersih, harusnya sejalan dengan nawacita Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE yang pantang rela melihat rakyatnya sengsara. Paparnya.


 " Setahu kami warga Kelurahan Tanjung Kota Bima, HML Walikota Bima cukup menaruh perhatian besar untuk kemaslahatan rakyat daerah ini. Mestinya Pejabat yang diserahi tugas dan tanggungjawab harus eling, peka, dan punya nyali serta daya tangkal cepat menyuplai air bersih urat nadi kehidupan kami warga ini, jangan hanya bisa cari muka dan menunggu perintah." Paparnya.


Kepala Kelurahan Tanjung Faisal,S.Pd yang dicoba konfirmasi membenarkan keluhan warganya yang kekurangan air bersih saat ini. " Memang sudah hampir satu bulan warga Tanjung kekurangan Air Bersih pasca macetnya PDAM Bima. Untuk pasokan air bersih ke warga menurut Lurah, pihaknya mengaku ada mobil dari BPBD Kota Bima, namun belum cukup menyentuh berbagai titik krusial pemukiman warga yang amat membutuhkan air bersih. Ungkapnya.


Sekedar info publik. Ada beberapa Instansi Dinas Pemkot Bima yang mendapat sokongan mobil tangki air bersih untuk disalurkan pada warga yang terdanpak diantaranya; Sejumlah mobil Tangki pada Dinas BPBD, Dinas DLH, Dinas Sosial, Bagian Umum, Damkar dan Dinas PU. Tentu manfaat mobil tangki ini, siap siaga untuk kebutuhan air bersih masyarakat. DAN MENURUT SUMBER TERPERCAYA, TAHUN INI ADA PENAMBAHAN ANGGARAN BBM UTK MEMPERKUAT ARMADA MOBIL TANGKI PD DINAS BPBD DAN UNTUK MOBIL TANGKI DINAS SOSIAL..KENAPA KURANG BERSEMANGAT ?


Yogi Prima Ramadhan, SE, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bima dicoba dikonfirmasi mengatakan; pihaknya berharap pada Eksekutif khususnya OPD yang sudah diserahi tanggungjawab jatah mobil Tangki Air bersih, betul-betul dalam jangka pendek ini membantu warga yang kekurangan air bersih. " Mari kita bersinergi saja, dan kami DPRD sudah turun lapangan suplai air bersih kebutuhan warga seperti kemarin kami sentuh bantuan itu pada warga kelurahan Dara dan Sambinae. Ucapnya.


Hal Senada disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Bima Taufik H.A.Karim,SH dikonfirmasi Londa Post, pihaknya sudah berupaya dengan Komisi 1 dan komisi 3 bersinergi dengan Polres Bima Kota agar penyegelan Operasional Air Bersih PDAM sudah dibuka kembali." Penyegelan Operasional PDAM Bima sudah kami upayakan bersama Polres Bima Kota dibuka kembali, karena bagaimanapun juga keberadaan Air bersih adalah urat nadi hidup masyarakat. Paparnya.


Tidak hanya itu kata Tokoh Politik Senior asal Partai Berlambang Ka'bah Kota Bima ini, saya komisi II bergandengan tangan dengan komisi 1 dan Komisi III untuk bersinergi dengan Eksekutif yaitu, bergerak mensuplai air bersih pada warga yang membutuhkan air bersih saat ini." Ada sejumlah OPD yang punya mobil Tangki air bersih untuk kami ajak turun suplai air bersih pada warga, dan sudah kami sepakati saat ini. Jelas Ketua Komisi II pada Londa Post 28 Desember 2022 Rabu siang tadi. (Jev londa).