INILAH 3 PEJABAT PEMKOT BIMA LOLOS JPTP CALON ESELON II, AKAN DILANTIK JANUARI 2023

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

INILAH 3 PEJABAT PEMKOT BIMA LOLOS JPTP CALON ESELON II, AKAN DILANTIK JANUARI 2023

Rabu, 23 November 2022

 


Kota Bima. Londa Post. - Inilah 3 nama Terbaik dari puluhan peserta yang lolos pada seleksi terbuka para Pejabat yang akan menduduki Jabatan Eselon II dan siap dilantik pada awal Januari 2023 mendatang.


Atas dasar usulan Pemkot Bima sangat dibutuhkan 3 pejabat eselon II yang akan mengisi kekosongan Pimpinan 3 OPD dijajaran Pemerintah Kota Bima sekarang ini diantaranya: Dinas PUPAR, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) dan Dinas BPBD Kota Bima.



Ke- tiga Pejabat ini sudah teruji kemampuan dan kemapananya memahami Tugas Pokonya. Tupoksi Eselon II sungguh sangat penting dan Strategis dalam struktur organisasi Perangkat Daerah. Disamping kemampuan mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan Pimpinan Daerah, juga harus mampu meningkatkan disiplin pada OPD yang dipimpinya.



Kemampuan dan daya tanggap ini telah dimiliki oleh ke- tiga nama yang lolos seleksi JPTP ini. Diantaranya: Bakal menduduki Kadis PU-PAR sdr. AGUS PURNAMA,ST.MT, Kadis Perkim adalah sdr. Faruk, S.ST.Par, M,Si. dan Kadis BPBD sdr. Gufran, S.Pd, M,Si.



Sesuai hasil konfirmasi Londa Post dengan Kepala BKPSDM Drs.H.Abdul Wahid terkait 3 nama hasil Seleksi JPTP yang akan dilantik dan Waktu pelantikan, diperoleh jawaban; " Dipastikan yang dilantik berdasarkan urutan nilai tertinggi dari hasil Seleksi JPTP, kecuali ada hal yang dianggap luar biasa, yang pasti untuk 3 nama tersebut berpeluang besar." Jelasnya.



Disinggung kapan kepastian digelar pelantikanya, pihaknya memastikan akan digelar awal januari 2023 mendatang. " InsaAllah sedianya akan digelar pelantikan ke tiga nama pejabat tersebut pd awal januari 2023 dikarenakan  perlu pertanggungjawaban beban tugas pimpinan OPD yang ada hingga Desember 2022 ini, seperti Penuntasan Spj dan lainya. Ungkap H.Wahid Fia HP 23 Nopember 2022 Rabu tadi.




Sekedar Info publik. Ke - 3 nama calon Pejabat eselon II tersebut, adalah tenaga muda yang tidak diragukan lagi integritas dan pengalamanya sebagai Abdi negara dan masyarakat. Rakyat Kota Bima melalui Media Londa Post berharap; 3 orang dari puluhan orang peserta Seleksi JPTP tahun 2022 ini, dan 3 orang sudah terpilih, agar dapat memegang Teguh Komitmenya se-irama dengan Visi-misi Pemerintahan Kota Bima dibawah kendali Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE, dengan motto daerah ini " Maja Labo Dahu." ( jev londa).