Diskominfotik Kota Bima Perluas Jaringan Hingga Akses program layanan Hukum Masyarakat di PN Raba Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Diskominfotik Kota Bima Perluas Jaringan Hingga Akses program layanan Hukum Masyarakat di PN Raba Bima

Rabu, 02 November 2022



Kota Bima. Londa Post.- Dinas Kominfotik Kota Bima melalui Bidang TIK melakukan kunjungan kedua kalinya ke Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima terkait dengan rencana Pengadilan Negeri Raba Bima( PN-RBI) untuk melakukan kerjasama dalam bentuk publikasi layanan dan program yang dimiliki Pengadilan Negeri Raba Bima yang berguna bagi masyarakat Kota Bima. 

 

Kepala Pengadilan Negeri Raba Bima Ruslan Hendra Irawan, SH. MH, mengatakan “ini merupakan langkah awal untuk membuka kegiatan yang sedang di jalani seperti bantuan hukum, perkembangan hukum dan tindakan hukum lainnya serta pelayanan terhadap masyarakat Kota Bima, selain itu kerjasama di bidang layanan informasi ini juga untuk memperluas wawasan bagi masyarakat Kota Bima agar tidak terjerat masalah hukum”. Jelasnya.

 

Dilain pihak, Kabid TIK Diskominfotik Kota Bima Fadil,S.STP menyampaikan atas kedatangan di Pengadilan Negeri Raba-Bima, sebagai tindak lanjut instruksi Walikota Bima untuk dapat memperluas jangkuan informasi terkait pelayanan PN Raba Bima dan nantinya terintegrasi dengan Program Pemerintah Kota Bima untuk mewujudkan Kota Bima yang Smart City. Paparnya.


Sekedar info publik. Secara umum, smart city adalah kota yang menerapkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi operasional, berbagi informasi dengan publik dan meningkatkan kualitas layanan pemerintah dan kesejahteraan warganya.(Sumber.Diskominfotik.Kota Bima 2/nop.2022).