Dikes Kota Bima Gandeng Sejumlah OPD Terkait Gelar Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Bima 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dikes Kota Bima Gandeng Sejumlah OPD Terkait Gelar Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Bima 2022

Jumat, 28 Oktober 2022



  Ahmad,S.Sos. Kadis Kesehatan Kota Bima


Kota Bima. Londa Post.- Perhatian Dinas Kesehatan terhadap dunia pendidikan tidak diragukan lagi. Hal ini dapat dibuktikan terhadap Sekolah Dasar (SD) Negeri dan SMP di Kota Bima tahun 2022 digelar lomba Sekolah sehat yang diprogramkan Dinas Kesehatan Kota Bima pada program Usaha kesehatan Sekolah (UKS). 


Kadis Kesehatan Kota Bima Ahmad,S.Sos dikonfirmasi mengatakan; Kegiatan Lomba Sekolah Sehat yang melibatkan SDN sampai SMP di Kota Bima tahun tahun 2022 ini, adalah program Dikes dengan memperkuat peran serta UKS diberbagai Sekolah." Sinergi TP.UKS diberbagai kecamatan harus diperkuat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, baik lingkungan Sekolah juga warga masyarakat. Jelasnya.


Lomba Sekolah Sehat kata kadiskes, digelar pada awal Nopember 2022 dengan melibatkan Sejumlah SDN dan SMP diseluruh Kecamatan di Kota Bima, sementara Tim penilai Lomba melibatkan Dinas Terkait diantaranya; Dikes, Dikbud,Dinas, DP3A dan Bagian Kesra Setda Kota Bima.


" Tujuan lomba Sekolah Sehat,  selain menciptakan suasana sekolah yang sehat, juga menanamkan karakter siswa/siswi yang ada di Kota Bima untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat," ucap Ahmad, S.Sos, ASN yang berpengalaman di Dinas Kesehatan dan juga Pejabat yang baru menyandang eselon II selaku Kepala dinas kesehatan Kota Bima  provinsi NTB ini.


Kadis Dikbud Kota Bima Drs.Supratman,M.AP dikonfirmasi mengatakan ; Dalam Lomba Kebersihan dan kesehatan sekolah ini diharapkan tidak hanya gerakan semangat Kasek dan Dewan guru saja, namun pelibatan masyarakat sangat dibutuhkan yaitu Pengurus Komite Sekolah dan Wali murid setempat. Ujarnya.


 Dilingkungan sekolah yang bersih dan indah kata KadisDikbud, memang jadi idaman bagi warga sekolah. Keindahan perkarangan dan lingkungan sekolah, sudah seharusnya dilakukan dilembaga pendidikan manapun. Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima akan bersinergi dengan Dikes menggelar kegiatan lomba kebersihan dan perindah lingkungan sekolah bagi seluruh sekolah yang berada di 5 Kecamatan se Kota Bima tahun 2022. Ungkap Kadis fia Hp Londa Post 28 Oktober 2022 Jumat tadi.


Kepala Bagian Kesra (Kesejahteraan Masyarakat) Setda Kota Bima Sirajuddin,S.Sos mengatakan bahwa perlu sinergisitas antar unsur-unsur terkait yang tergabung dalam Tim Pembina (TP) UKS untuk menjadikan UKS agar berjalan sebagaimana mestinya." Bagian Kesra sudah bentuk Tim Penilai Lomba Kebersihan Sekolah di Kota Bima tahun 2022 ini. Ungkapnya. (Jev londa).