HM.RUM PJ WALIKOTA BIMA SUDAH RESMI DAFTAR CALON PILKADA PADA KERETA PARTAI PBB

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

HM.RUM PJ WALIKOTA BIMA SUDAH RESMI DAFTAR CALON PILKADA PADA KERETA PARTAI PBB

Kamis, 23 Mei 2024

 


Kota Bima. Londa Post.- Suhu politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bima NTB mulai terasa panas. Sejumlah figur bahkan sudah melakukan pendaftaran dan mengembalikan formolir ke partai politik (Parpol) peraih  kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima.

Salah satu figur yang namanya kian melejit dengan dukungan kepuasan masyarakat 79,3% atas kinerjanya selaku Pj Walikota Bima saat ini dan  menjadi perbincangan adalah H.Mohammad Rum yang akrab disapa DAE RUM. Dengan barometer itu rupanya Dae Rum membuktikan keseriusannya menatap Pilkada Kota Bima 2024.

DAE RUM, begitu sapaan akrabnya sejauh ini telah mendaftar sekaligus mengembalikan formulir di Sejumlah Partai, diantaranya Partai BULAN BINTANG (PBB). Walau belum terbentuk Timses secara resmi, pihak keluarga dan pendukung militanyan HM.RUM saat ini berada digaris depan dan sudah mengembalikan formolir pendaftaran pada partai PBB 22 mei 2024 Rabu kemarin.

Fakta pengembalian formolir pendaftaran Calon pilkada Kota Bima HM.RUM ini, memberi isarat bahwa menjadi bukti keseriusan DAE RUM untuk maju sebagai Calon Walikota Bima di propinsi NTB, sekaligus menjawab spekulasi di media sosial yang beredar soal kebenaran HMR mundur dari Pj walikota bima sekaligus karirnya sebagai ASN.

“Dae Rum telah memantapkan niat untuk maju bertarung merebut kursi EA1 Pemkot Bima 2024, sehingga kami harap doa dan dukungan masyarakat Kota bima termasuk kabupaten bima agar usaha beliau dalam pertarungan kontestasi pilkada 2024 bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Abd.Haris S.Sos pihak keluarga di kelurahan kumbe.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima Syamsuddin dikonfirmasi Londa Post 23 Mei Kamis baru tadi, terkait pendaftaran HMR sebagai calon pilkada Kota Bima lewat pintu partai PBB mengatakan, pihaknya membenarkan HMR mendaftar ke partai PBB." HM. Rum sudah mengambil formulir pendaftaran dan sudah mengembalikan rabu 22 mei kemarin diwakili keluarga dan pendukungnya." Ucap Syamsuddin.

Dijelaskannya, Selain HM Rum yang mendaftar di PBB, juga ada nama lain yaitu HM Syafruddin, H Syafriansyah dan Sudirman DJ. Ke- empat figur ini nantinya dilakukan verifikasi dan penilaian internal partai untuk dikerucutkan dan direkomendasi sebagai bakal calon Walikota bima yang akan diusung partai PBB." Ucapnya.

Ditanya soal kelengkapan bahan pengajuan peserta calon pelamar di PBB seperti HMR yang masih berstatus PJ Walikota bima dan ASN, pihaknya tidak begitu jauh menanggapi." Itu urusan lembaga lain dan kami tidak bisa terlalu jauh masuk keranah itu, yang pasti untuk sementara ini PBB menerima lamaran peserta calon pilkada secara terbuka bagi siapa saja dan saatnya nanti akan di verifikasi." Terangnya.

SEKEDAR INFO PUBLIK. Melejitnya Figur HM.Rum yang disapa akrab DAE RUM ini, ditandai hasil survei terbaru dari POLRAM terhadap kepuasan masyarakat atas kinerja HMR Pj Walikota Bima saat ini yang menunjukkan angka 79,3%

Barometer survei ini mengevaluasi kinerja H. Mohammad Rum sebagai Pj walikota Bima di beberapa indikator kunci dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, lingkungan, sosial keagamaan, budaya dan keamanan khusus dalam proses pelaksanaan Pemilu di Kota Bima baru lalu. Dan harus di akui di sisi keamanan pelaksanaan Pemilu di Kota Bima sukses dan aman, berkat kolaborasi kerjasama Forkopimda dan dukungan masyarakat dibawah kendali HM.Rum pj walikota Bima yang juga Putra mantan Sekda Bima ini. (Jev londa).