PJ BUPATI BOMBANA PIMPIN RAKOR PEMANTAPAN KESIAPAN PROSES PEMILU 2024 BERSAMA FORKOPIMDA DAN PENYELENGGARA PEMILU

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PJ BUPATI BOMBANA PIMPIN RAKOR PEMANTAPAN KESIAPAN PROSES PEMILU 2024 BERSAMA FORKOPIMDA DAN PENYELENGGARA PEMILU

Kamis, 08 Februari 2024


NTB. LONDA POST ON LINE.COOM.-  Bombana: Pemerintah Kabupaten Bombana bersama KPUD Kabupaten Bombana menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Bupati Bombana, Rabu(7/2/2024).


Rakor dihadiri oleh Pj Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, Forkopimda Bombana, Sekretaris Daerah, para Asisten/Staf Ahli Setda Bombana, Para Kepala OPD beserta jajaran, serta pihak KPU Bombana selaku pelaksana persiapan Pemilu.


Pada rakor ini,  Ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat ini, mulai dari teknis pendistribusian logistik yang akan dilaksanakan tanggal 11 mulai dari tingkat KPU sampai dengan tingkat KPPS.


Selain itu yang menjadi pembahasan dalam rakor ini juga, bagaimana mensinergikan semua kegiatan antara pihak pemerintah daerah, pengamanan, dan penyelenggara untuk menyukseskan pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang.


"Dan yang paling pokok itu bagaimana kami dengan pihak penyelenggara lebih meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang di TPS untuk memberikan hak suaranya, kami berharap di hari H hingga selesainya seluruh rekapan di tingkat kota dapat berjalan dengan lancar,” pesan Pj Bupati.


Lebih jauh Edy Suharmanto katakan bahwa hal ini adalah merupakan kewajiban dari Pemerintah untuk memastikan terlaksananya pemilu dengan baik dan lancar." Pemkab Bombana berkomitmen untuk membantu segala persiapan yang dibutuhkan oleh KPUD Bombana jika ada kendala-kendala yang dihadapi termasuk antisipasi cuaca buruk." Ucapnya.


Sejauh ini Pj. Bupati  telah berkomunikasi dengan semua camat dan kepala desa untuk bekerja sama dalam mensuport pemilu dengan meminjam gedung sekolah, kantor kecamatan dan rujab untuk di jadikan gudang untuk logistik, juga transportasi seperti mobil truck untuk mengantar logistik pemilu disetiap TPS. 


"Saya juga diundang Ketua KPUD untuk menyaksikan pengiriman logistik dari pelabuhan Kasipute ke Pulau Kabaena dan sekitarnya pada tanggal 11 Februari ," Tutur Pj. Bupati


Ketua KPUD Bombana, Hasdin Nompo sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bombana yang ikut berpartisipasi dalam proses persiapan Pemilu 2024.


"Pemkab Bombana dan stakeholder terkait sangat maksimal dalam membantu memfasilitasi persiapan pemilu untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2924,"tandas Ketua KPUD Bombana. (NEX JEV LONDA).