Drs. Abd. Azis: Sebagai Mitra Strategis Pemerintah, Dewan Pendidikan Kota Bima Mengajak Masyarakat Sama-Sama Jaga Kondusifitas Daerah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Drs. Abd. Azis: Sebagai Mitra Strategis Pemerintah, Dewan Pendidikan Kota Bima Mengajak Masyarakat Sama-Sama Jaga Kondusifitas Daerah

Jumat, 19 Januari 2024


 

Kota Bima. Londa Post.- Sebagai mitra strategis Pemerintah daerah yang tidak hanya dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Kota Bima. Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abd. Azis, Mpd diawal tahun 2024 atau tepatnya tahun PEMILU 2024, mengajak warga untuk sama-sama menjaga kondusifitas daerah. Betapa pentingnya meningkatkan semangat persatuan dan persaudaraan dalam mewujudkan ketentraman dan kenyamanan hidup sesuai yang  diharapkan bersama.

Dewan Pendidikan Kota Bima, tidak henti hentinya diberbagai lembaga Pendidikan di daerah ini terus dikunjungi masing-masing Tim yang dibentuk sesuai daerah binaan, setelah diawali sejumlah Rapat koordinasi (rakor) bahas langkah-langkah pencegahan perilaku siswa yang akhir ini marak terjadi Pemanahan dilakukan anak usia sekolah, menghindari narkoba dan kejahatan lainya." Hal ini tidak hanya tugas Sekolah, para guru untuk menjaga dan membina karakter para siswa, juga peran orang tua sangat diharapkan membangun kesadaran anak untuk jauh dari sikap dan perilaku yang dianggap melanggar hukum." Jelas Abd.Azis.

Dewan pendidikan Kota Bima, telah menindaklanjuti aspirasi masyarakat (wali murid) melakukan aksi penanggulangan kenakalan siswa di sekolah, agar menjadi insan pelajar yang bermoral dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya daerah dan Bangsa. Demikian Abd. Azis pada Londa post 19 Januari 2024 diruang kerjanya Jumat pagi tadi.

Tidak hanya itu kata mantan Kadis Dikbud Kota Bima ini, karena Dewan Pendidikan sebagai perwujudan aspirasi masyarakat dalam proses kemajuan pendidikan, pihaknya juga berwenang memberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan, juga memberi pertimbangan  kepada Pemda khususnya dinas terkait baik yang berwujud financial, pemikiran maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan daerah ini. 

" Dewan pendidikan Sebagai Pengontrol (controlling agency) dalam rangka transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan dan keluaran pendidikan, bisa bertindak sebagai mediator antara pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan masyarakat yang berhubungan dengan harapan masyarakat disektor kemajuan pendidikan di Kota Bima." Jelasnya.

Lebih jauh Abd. Azis katakan. Dewan Pendidikan juga mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan daerah yang tidak hanya dunia pendidikan, juga sektor lain demi kemajuan daerah. Ungkapnya.

" Menampung dan menganalisis aspirasi, ide, tuntutan, dan berbagai kebutuhan pendidikan yang diajukan oleh masyarakat, menjadi bahan masukan Dewan pendidikan untuk diteruskan pada pemerintah dan Dinas terkait seperti;  Memberikan masukan, pertimbangan, dan rekomendasi kepada pemerintah daerah/DPRD mengenai: kebijakan dan program pendidikan." Terangnya.

Pihaknya berharap. Agar masyarakat (wali murid), tetap menjaga kondusifitas daerah bahwa kondisi kamtibmas di Kota bima saat sekang relatif aman.  Apalagi menjelang pemilihan  Kepala Daerah serentak 2024, situasi dan kondisi daerah kita saat ini tetap aman terkendali, itu semua berkat semangat kebersamaan yang selalu kita bangun sehingga kita memandang pemerintah daerah kota Bima saat ini betul-betul berkomitmen membangun daerah demi kesejahteraan  bermasyarakat. Jelas Abd. Azis.

" Hasil rapat interen pengurus Dewan Pendidikan Kota Bima baru lalu, seluruh Tim sesuai kawasan binaanya, harus memberi pencerahan pada masyarakat terkait program utama Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum, 3 aspek Tupoksinya yaitu Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan. 

" Kami Dewan Pendidikan Kota Bima menilai, kinerja Pj Walikota Bima Ir.H.M.Rum pada priode Pertama kepemimpinanya telah memberi banyak perubahan untuk masyarakat daerah ini yaitu;   Program Air bersih, kebersihan lingkungan, hingga peningkatan Semangat sholat berjamaah di mesjid adalah bagian penting terbangunnya Semangat kebersamaan disamping meningkatkan nilai-nilai akidah umat muslim didaerah dalam memperkuat Keimanannya kepada ALLAH SWT." Tutup Abd.Azis. (Jev londa).