DPRD KOTA BIMA GELAR RAPAT PARIPURNA BERSAMA EKSEKUTIF, PENETAPAN PROGRAM KERJA DEWAN TAHUN 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DPRD KOTA BIMA GELAR RAPAT PARIPURNA BERSAMA EKSEKUTIF, PENETAPAN PROGRAM KERJA DEWAN TAHUN 2024

Rabu, 10 Januari 2024


Kota Bima. Londa Post.-  Kesiapan awal kerja DPRD Kota Bima tahun 2024 ditandai dengan Pembukaan Masa Persidangan DPRD Kota Bima Tahun 2024 dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Bima, yang berlangsung di Ruang Utama DPRD Kota Bima, Rabu 10 Januari 2024.


Sidang Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan,S.Adm dihadiri Sekda Kota Bima Drs.H.Muhtar Landa,MH, beserta Forkopimda Kota Bima, Staf Ahli pada Setda Kota Bima, TNI- POLRI, Kepala SKPD, Camat, para lurah serta tamu undangan lainnya.


Rapat tersebut membahas terkait keputusan DPRD kota Bima Nomor 14 Tahun 2023 Tentang Penetapan Program Kerja Tahunan DRPD Kota Bima Tahun Dinas 2024 dan keputusan Badan Musyawarah DPRD Kota Bima Nomor 1 Tahun 2024 tentang Penetapan Jadwal Kegiatan Rapat-rapat DPRD Kota Bima masa Sidang II Dinas Tahun 2024.


Adapun agenda Penting yang akan dilaksanakan pada masa sidang II yaitu terkait pembahasan RAPERDA dan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Bima tahun 2025-2045 serta penetapan laporan keterangan Petanggungjawaban (LKPJ) Pelaksanaan APBD Kota Bima tahun anggaran 2023.


Ini merupakan sebagai salah satu alat bagi DPRD Kota Bima dalam menilai dan melakukan evaluasi terhadap penggunaan APBD 2023, serta agenda-agenda lain dalam mendukung fungsi representatif DPRD Kota Bima.


Ketua DPRD Kota Bima dalam hal ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah melakukan kerjasama dan memberikan dukungan penuh, sehingga agenda-agenda kegiatan dewan pada tahun Dinas 2023 dapat terselesaikan dengan baik.



Beliau menambahkan bahwa agenda-agenda kegiatan yang telah di tetapkan bersama tersebut tidak mungkin dapat terselesaikan dengan baik sesuai harapan dan keinginan tanpa adanya dukungan, kerjasama dan sinergitas dari semua pihak baik pihak eksekutif, unsur FKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda maupun Rekan insan Pers


Lebih jauh Ketua DPRD memaparkan, di awal tahun 2024 ini sejumlah agenda penting dan strategis sudah disiapkan sesuai fungsi DPRD diantaranya fungsi anggaran yang akan siap mensejahterakan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memajukan pembangunan daerah di berbagai bidang.


Sedangkan dalam melaksanakan fungsi pengawasan melalui alat kelengkapan dewan akan memastikan bahwa regulasi, kinerja kelembagaan serta pengelolaan anggaran dapat berjalan memajukan KOTA BIMA dalam berbagai bidang.


Dae Pawan Sapaan Akrab Ketua DPRD ini menambahkan, bahwa DPRD akan mendorong semua mitra kerja untuk bekerja responsif, terukur serta berorientasi menyelesaikan masalah sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah dalam melindungi masyarakat, mempermudah masyarakat dan mensejahterakan masyarakat. Ucapnya.


“Atas nama pimpinan DPRD Kota Bima, kami menyampaikan selamat bekerja semoga Allah Subhanahuwata’ala senantiasa memberikan rahmat dan bimbingannya bagi kita semua,” harapnya. (jev londa).