Drs. H.ALWI YASIN, M.AP, DITUNJUK PJ WALIKOTA BIMA SEBAGAI PLT KASATPOL PP

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Drs. H.ALWI YASIN, M.AP, DITUNJUK PJ WALIKOTA BIMA SEBAGAI PLT KASATPOL PP

Sabtu, 09 Desember 2023

 



Kota Bima. Londa Post.- Berdasarkan Keputusan Pj Walikota Bima Nomor : 821.2/ 3573/BKPSDM/XII/2023 tertanggal 8 Desember 2023, yang menunjuk dan menetapkan Drs.H.Alwi Yasin,M.AP sebagai Plt. Kasatpol PP Kota Bima NTB.


Keputusan ini juga berdasarkan Perda Kota Bima nomor 05 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat Daerah Kota Bima, (lembaran Daerah Kota Bima tahun 2016 nomor 183, tambahan lembaran Daerah Kota Bima Nomor 881. Surat kepala BKN Nomor 1/88/1/2021 tanggal 14 januari 2021 tentang kewenangan pelaksana harian dan pelaksana tugas dalam aspek kepegawaian serta Kekosongan jabatan Kasatpol PP kota Bima.


Alwi Yasin yang juga Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bima ini, usai menerima SK Pelaksana Tugas KasatPol PP Kota Bima yang akan memulai tugasnya 11 Desember 2023 Senin besok, berjanji akan mengadakan pertemuan dengan pejabat Satpol PP." Besok Senin saya mulai bertugas, tentunya akan bertemu dengan para pejabat Satpol PP dan seluruh anggota Satpol PP." Jelasnya



Dijelaskanya  dirinya akan siap melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan. "Saya bersama dengan seluruh anggota Satpol PP Kota Bima berkomitmen apa yang sudah menjadi program Satpol PP terutama dalam penegakkan Peraturan Daerah serta Trantib dan linmas, semoga kedepan seluruh program yang telah tersusun dapat berjalan dengan lancar”ungkapnya.”



Lebih jauh dijelaskanya, Alwi Yasin akan melaksanakan pengawasan Perda Kota Bima terutama pemberantasan edaran Miras, karena minuman terlarang ini yang berdampak domino terhadap berbagai kejahatan selama ini. H.Alwi juga mengatakan dengan mendapatkan amanah yang diberi ini, dukungan dari seluruh pejabat, ASN /THL di Satpol PP Kota Bima serta sinergitas dengan OPD dan instansi terkait, semoga kita saling melakukan kerjasama dan memberikan masukan-masukan untuk kelancaran tugas yang sudah direncanakan.”paparnya.



Apalagi saat ini pj waiikota Bima tidak main-main Menyikapi maraknya aktifitas menyimpang dari pelaku bisnis dan usaha tempat hiburan malam di Kota Bima, HM. Rum dengan tegas meminta agar pelaku usaha hiburan malam mentaati regulasi yang ada dan kalau terbukti tidak sejalan dengan regulasi maka Pemerintah Kota Bima tidak segan untuk menutup dan membekukan aktifitas tempat hiburan tersebut. " Ini penegasan Pj Walikota Bima yang harus menjadi perhatian sungguh-sungguh Satpol PP, Jangan datangkan murka Allah dengan membiarkan terjadinya kemaksiatan nyata dihadapan kita." ucap H.Alwi Via Hp Londa Post 9 Desember 2023 Sabtu pagi tadi.(Jev londa)