SENIN ESOK, PETIKAN SK PENGEMBALIAN 26 PEJABAT PEMKOT BIMA PEMBATALAN PELANTIKAN OLEH KASN DI SERAHKAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SENIN ESOK, PETIKAN SK PENGEMBALIAN 26 PEJABAT PEMKOT BIMA PEMBATALAN PELANTIKAN OLEH KASN DI SERAHKAN

Sabtu, 04 November 2023

 


Kota Bima. Londa Post.- Berakhir sudah teka-teki publik dinamika  pelantikan JPT dan puluhan ASN oleh walikota Bima sebelumnya yang menjadi kontroversi ditengah masyarakat terutama dijajaran ASN Pemerintah Kota Bima. 


Dok. Pelantikan 4 Pejabat Jpt Pemkot Bima 25 September 2023 oleh Walikota Bima sebelumnya, yang dibatalkan KASN 12-Oktober 2023.


Pasalnya; Pada hari senin 6 Nopember 2023 atau tepatnya disaat Apel pagi Senin esok, Pj Walikota Bima segera mengambil langkah-langkah konkrik melakukan penyerahan petikan SK Pada 26 Pejabat yaitu SK pengembalian posisi mereka pada jabatan asalnya sesuai surat keputusan KASN yang baru diterima Pj Walikota Bima diakhir Oktober baru lalu.


Sebelumnya Pj Walikota Bima Ir.HM.Rum sudah menerima surat pembatalan Seleksi dan pelantikan JPT oleh KASN dengan surat KASN ditujukan pada Pj Walikota Bima Nomor: B-3891/JP.00.00/10/2023 tanggal 12 Oktober 2023 sifat SEGERA.


Kepala BKPSDM Kota Bima DRS. Abd.Wahid,M,Si  dikonfirmasi Londa Post malam ini Sabtu 4 Nopember 2023, membenarkan perihal penyerahan SK ke-26 Pejabat yang dilantik walikota Bima sebelumnya yaitu tanggal 25 September 2023 lalu untuk menempati posisi jabatan semula dikarenakan SK pelantikan dimaksud dibatalkan KASN.


" Senin esok saat apel pagi, akan diserahkan Petikan Sk ke-26 Pejabat yang terdiri sejumlah eselon II, eselon 3 dan 4, dan dari 39 ASN yang dilantik sebelumnya ada 13 orang yang dikukuhkan karena tidak berefek domino dengan yang lainya." Jelas Abd.Wahid.


Ditanya soal di gelar Pelantikan pengembalian dari pembatalan KASN Ke-26 pejabat dan 13 pejabat lainya yang dikukuhkan." Tidak perlu pelantikan, cukup diserahkan saja Petikan SK pengembalian mereka, dan insaAllah hari senin esok 6 Nopember 2023 diserahkan." Ucapnya.


Dengan diserahkanya SK pengembalian posisi asal jabatan sejumlah pejabat dimaksud, maka berakhir sudah kontroversi publik terutama kejelasan nasib mereka yang selama ini bagai diujung tanduk. Publik berharap pada Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT, Semoga rekruitmen JPT dan penempatan pejabat menduduki jabatan daerah ini, kedepan harus mengacu pada peraturan dan ketentuan yang ada. (jev londa).