EFEK PJ WALIKOTA SERING KELUAR DAERAH, HUT KORPRI KOTA BIMA TIDAK DIGELAR

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

EFEK PJ WALIKOTA SERING KELUAR DAERAH, HUT KORPRI KOTA BIMA TIDAK DIGELAR

Rabu, 29 November 2023

 


Kota Bima. Londa Post.- Hari Korpri atau Hari Korps Pegawai Republik Indonesia merupakan momen penting yang memperingati berdirinya kesatuan pegawai negeri. Korpri berdiri pada 29 November 1971.


Penetapan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 82 Tahun 1971. Oleh karena itu, berbagai instansi pemerintahan selalu menggelar upacara bendera setiap tanggal 29 November.


Tema peringatan HUT ke-52 Korpri Korprikan Indonesia. Tema ini mencerminkan aspirasi agar anggota Korpri agar tetap bersemangat dalam tugas pelayanan publik, menjalankan peran sebagai pengikat persatuan bangsa, dan menjadi unsur kunci dalam pembangunan nasional.


Di samping itu, tema tersebut juga mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk memperkuat netralitas dan profesionalisme, meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan publik, serta menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat.


Namun patut disayangkan di jajaran Pemerintah Kota Bima Propinsi NTB. HUT Korpri ke 52 tahun 2023 tidak dilaksanakan oleh Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT, dikarenakan sering keluar daerah dan sedang berada diluar daerah setiap hari hari besar nasional.


Hal ini dibuktikan pada HUT Sumpah Pemuda 28 oktober 2023, pj walikota Bima ada diluar daerah dan yang memimpin upacara diwakilkan asisten 1. Demikian juga Hari pahlawan 10 nopember 2023 dan HUT PGRI 25 Nopember 2023 diwakilkan Sekda selaku inspektur upacara. DAN HARI ini Rabu 29 Nopembet 2023, HUT korpri sama sekali tidak dilaksanakan dikarenakan Pj Walikota Bima dan Sekda sedang berada diluar daerah.


Kabag Humas Protokol Pemkot Bima Iskandar Zulkarnain,S.STP dikonfirmasi Londa Post mengatakan; Pihaknya tidak bisa memberikan detail apa alasan Pemkot Bima tidak menggelar Hut Korpri hari ini." Maaf pak wartawan, saya tidak bisa menjelaskan apa alasan tidak dilaksanakan Upacara Hut Korpri hari ini, karena pak pj walikota dan pak sekda sedang ada diluar daerah." Ucap Iskandar.


Kembali Londa Post mengkonfrontir Kadis Kominfotik Kota Bima Drs.H.Mahfud,Mpd, namun mendapat jawaban belum mengetahui alasanya." Harusnya prokopim infokan lewat WA OPD, tidak harus ada pj walikota atau sekda yang memimpin upacara, karena masih ada asisten. Lebih jelasnya kita tunggu pj walikota datang hari ini." Jelas kadis. (Jev londa).