WOW..AKHIRNYA PELAKSANAAN LELANG JABATAN DIJAJARAN PEMKOT BIMA DI BATALKAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

WOW..AKHIRNYA PELAKSANAAN LELANG JABATAN DIJAJARAN PEMKOT BIMA DI BATALKAN

Senin, 07 Agustus 2023
Gambar ilustrasi


Kota Bima. Londa Post.- Pupus sudah harapan para Peserta Pejabat ASN Calon JPT Jajaran Pemkot Bima di awal Agustus 2023 ini. Pasalnya; Pemerintah Kota (Pemkot) Bima sedianya akan menggelar Lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kota Bima yang dibuka beberapa hari yang lalu dan ditutup pendaftaranya pada 7 Agustus 2023 Senin tadi.


Namun ternyata pada perkembangan terbaru jumlah pelamar Lelang Jabatan dijajaran Pemkot Bima sekarang ini tidak memenuhi syarat dikarenakan salah satu Kursi disalah satu OPD kurang Pelamarnya alias hanya 1 (satu) orang, itupun peserta dimaksud  belum memenuhi syarat karena belum mengantongi Sertifikasi Penyidik. 


Pada berita Media ini sebelumnya bahwa pelaksanaan Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) daerah ini menuai sorotan Publik, pasalnya; Ada dugaan kejanggalan yang menurut publik terendus sejumlah nama Pejabat yang sudah disiapkan akan menduduki jabatan kepala Dinas pada sejumlah OPD. Pada hal masih dalam tahap penerimaan Pendaftaran calon Pemangku JPT OPD.


Salah seorang Tokoh masyarakat Kota Bima yang juga pegiat Pemantau Kebijakan Pemerintah Daerah untuk Publik, Wahyudi Ardianyas,SH kepada Londa Post mengatakan; seleksi pengisian jabatan Tinggi Pratama di jajaran Pemkot Bima saat ini, dinilai syarat dengan Nepotisme dan kepentingan tertentu, karena ada tersiar sejumlah nama Pejabat yang akan menduduki jabatan kosong sebelum digelar pelaksanaan Seleksi Jpt.


" Kurangnya Pejabat selaku peserta Pelamar JPT Kota Bima saat ini, bisa saja dipicu adanya endusan nama-nama Pejabat yang mengklaim diri dan atau meyakinkan diri dengan suatu sebab bakal menduduki Pimpinan OPD yang dilamarnya." Jelas Bung Yudi Bongkar sapaan akrabnya.


Pihaknya berharap pada lembaga pemberi ijin seleksi JPT jajaran Pemkot Bima dikementerian terkait yaitu Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), agar pelaksanaan seleksi JPT dilingkup Pemkot Bima saat ini tidak hanya dipending dengan alasan kurang peserta, namun ditunda sampai Penjabat Walikota Bima menduduki Jabatan petinggi daerah ini. Ucapnya.


Kepala BKPSDM Kota Bima Drs. A. Wahid dikonfirmasi Londa Post mengatakan. Seleksi terbuka JPT tersebut saat ini dipastikan diperpanjang waktunya." Peserta Pendaftar hingga Senin 7 Agustus 2023 dihari penutupan tadi tidak memenuhi kuorum, peserta pelamar disejumlah OPD seperti (Satpol.PP) hanya dilamar 1 orang itupun belum memenuhi syarat, juga hanya 2  pelamar pada OPD-OPD lain yang di-isi kekosongannya, pada hal minimal 3 pelamar. Ucapnya.


Menurut mantan Sekwan Legislatif Kota Bima ini, pihaknya besok Selasa 8 Agustus 2023 akan mengirim surat ke-KASN guna meminta Perpanjangan Waktu." Besok kita bersurat pada KASN untuk meminta perpanjangan Waktu selama 5 hari, semoga cepat mendapat respon." Ucapnya melalui jaringan Hp pada Londa Post 7 Agustus 2023 Senin Malam baru tadi.


Mari kita tunggu saja. Apakah pelaksanaan Lelang Jabatan di jajaran Pemkot Bima Agustus 2023 ini akan direspon KASN untuk proses perpanjangan Waktu, ataukah  lampu merah untuk menunda hingga Tahun depan ?. Kita tunggu saja. ( Jev Londa).