DARI MOBIL DINAS, KURSI TAHTA HINGGA PANDOPO PERISTRAHATAN PJ. WALIKOTA TELAH DISIAPKAN PEMKOT BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DARI MOBIL DINAS, KURSI TAHTA HINGGA PANDOPO PERISTRAHATAN PJ. WALIKOTA TELAH DISIAPKAN PEMKOT BIMA

Minggu, 20 Agustus 2023

 


                  Ir. H.M Rum,MT             Drs. Edy Suharmant


Kota Bima. Londa Post.- Gembar gembor sejumlah nama beredar luas diseputar kawasan Tanah Bima bakal menduduki Tahta Pemimpin Kota Bima selaku Penjabat (Pj) Walikota Bima terkuak sudah. 2 (dua) nama Pejabat Struktural level Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselin II Putra Asli Tanah Bima ini telah mengerucut. Hitungan Publik membidik dua nama yaitu; Drs. Edy Suharmanto, M.Si yang kini menduduki Jabatan: Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran di Kementerian Dalam Negeri RI, dan
Ir.H.Mohammad Rum,MT yang kini menjabat Kepala Dinas PU-PAR Propinsi NTB.


Ke- dua Figur pejabat birokrasi yang juga putra terbaik daerah ini memiliki kelebihan, integritas dan komitmen tinggi memajukan daerahnya lebih khusus Kota Bima. Dari sejumlah suara dan harapan Tokoh politik, toga toma, hingga anggota serta Pimpinan Legislatif Kota Bima dihimpun Londa Post, menyebut dua nama tersebut diatas sangat cocok mengendalikan roda pemerintah Kota Bima menduduki jabatan Penjabat Walikota Bima untuk masa waktu 1 tahun delapan bulan dari efek Pemilu - Pilkada tahun 2024 mendatang.


Dua Sosok birokrasi Top tanah Bima ini, sama-sama dikehendaki Rakyat se-antero Kota Bima melalui perwakilannya di Legislatif Kota Bima dan sudah diusulkan ke- Kementerian Dalam Negeri RI Senin 7 Agustus 2023 baru lalu termasuk nama Sekda Kota Bima Drs.H.Muhtar Landa, melalui Pintu Deputi Otonomi Daerah Kemendagri RI dan satu bundel diserahkan kepada Sekjen Kemendagri RI oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan,S.Adm didampingi Sudirman DZ,SH Ketua Pansus, dan Taufiq H.A.Karim,SH Ketua Komisi II DPRD Kota Bima.


Sebagaimana kita ketahui, Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE dan H.Fery Sofyan,SH memasuki Purna Tugas tepatnya pada tanggal 26 September 2023 kepemimpinan hasil Pilkada Langsung tahun 2018 lalu. Langkah dan progres kesiapan Pemkot Bima saat ini telah klir menyiapkan segalanya terkait Dukungan penunjang Kinerja Pj Kepala Daerah.


Kita simak kesiapan Pemkot Bima menyambut kehadiran Sosok pengendali Roda Pemerintahan Daerah ini dengan melengkapi seluruh pendukung kinerjanya dalam memajukan Kota Bima selama 1 tahun 8 bulan dari hasil wawancara Londa Post dengan mantan Plh Sekda Kota Bima 
Drs. H. Muhammad Fakhrunraji, M.E 20 Agustus 2023 Minggu pagi tadi.


H.Fakhrunraji mengaku semua kebutuhan Pendukung kinerja Pj.Selaku pengendali Roda Pemkot Bima sudah disiapkan seluruhnya." Pemkot Bima bersama Legislatif telah memperhitungkan dan menyiapkan segalanya pada APBD 2023 vasilitas pendukung kinerja Pj Walikota Bima, tidak ada hambatan." Jelas Mantan Kepala Bappeda Kota Bima ini.



Dijelaskanya, pemkot Bima telah siapkan Meja, kursi dan meja tamu untuk ruang kerja Pj.Walikota Bima sudah dibelikan yang baru, berikut Mobil Dinas Pj.Walikota, Mobil Dinas Ketua TP.PKk sudah semua disiapkan termasuk Pandopo Pj. Walikota Bima dalam waktu dekat diupayakan Sewa bangunan tentu letaknya strategis dan jauh dari sentuhan alur air banjir. Ucapnya.


Terkait siapa yang ditakdirkan menjadi Pj. Walikota Bima ini, Undang -Undang memberikan prerogatif kepada Presiden, untuk gubernur kemudian didelegasikan kepada Mendagri untuk bupati dan wali kota. Tentu semua ini kita harus menerima apapun keputusan, yang penting Penjabat Walikota Bima harus siap menjalankan tugasnya untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. Mari kita Tunggu saja. (Jev londa).