Mengenal Lebih Dekat Figur Srikandi "Widya Kurniaty,SE, Calon Anggota DPRD Kota Bima Duta P.Nasdem Dapil 4 Raba-RasanaE Timur Pemilu 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Mengenal Lebih Dekat Figur Srikandi "Widya Kurniaty,SE, Calon Anggota DPRD Kota Bima Duta P.Nasdem Dapil 4 Raba-RasanaE Timur Pemilu 2024

Senin, 24 Juli 2023


Kota Bima Londa Post.- Inilah Sosok Srikandi "Widya Kurniaty,SE, Calon Anggota DPRD Kota Bima Duta P.Nasdem Dapil 4 Raba-RasanaE Timur Pemilu 2024. Perempuan luwes yang kini berdomisili di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba ini, dipercaya DPD Partai Nasdem Kota Bima sebagai Duta Bakal Calon Anggota Legislatif Perempuan untuk Daerah Pemilihan Kecamatan Raba dan Kecamatan RasanaE Timur Kota Bima Pemilu 2024 mendatang.


Partai Nasdem secara Nasional bertekad. Keberadaan bakal calon anggota legislastif perempuan dilingkup kepartaianya bukan sekedar pelengkap untuk memenuhi syarat sebagai peserta pemilihan umum. Parpol Nasdem memiliki tanggung jawab untuk melakukan kaderisasi dan rekrutmen secara serius untuk mendapatkan bakal caleg perempuan yang memiliki kompetensi dan berkualitas. Sosok inilah dimiliki Figur "Widya Kurniaty,SE.


Widya Kurniaty,SE, adalah Putri dari Bapak Purnawirawan Polisi Letkol. H.Syukur Kule asal Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Disamping Ibu Widya sapaan Akrabnya adalah Putri Keluarga Besar Bhayangkara Bima, ia juga dimasa Remaja (SMA) sering berkecimpung di organisasi Sekolah. Seiring perjalanan waktu dan dengan kecerdasan dimilikinya, ia diterima sebagai Karyawan bank pesisir Akbar dan kini telah purna tugas.


Ibu Widya panggilan akrab nya, kali ini terpanggil untuk terjun ke dunia politik di partai  Nasdem yang dikendali Surya Dharma Paloh atau Surya Paloh yang merupakan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini,  Saat dihubungi Media LONDA POST, ia mengatakan ketertarikan nya untuk calon legislatif di 2024 dengan membawa sejumlah visi-misi.


"Saya bertekad agar kaum perempuan dapat di berdayakan di bidang ekonomi, kesetaraan gender serta peluang aspirasi untuk membangkitkan pembangunan sumber daya manusia  serta  kelayakan terhadap ekonomi kaum hawa yang harus kita kembangkan baik bidang seni budaya, sosial ekonomi dan tehknologi." ujar Ibu Widya.



Di Kota Bima ini menurut Ibu Widya, masih banyak hal yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah agar perempuan di kota Bima bukan hanya sebagai  patner rumah tangga tapi mampu bersaing dalam membangun bangsa. " Kita lihat banyak sosok pejuang perempuan yang ada dalam merebut kemerdekaan seperti cut nyak din, cut Mutia dan lain sebagainya. Jelas Ibu bersahaja dan berdikari ini.


Melalui partai Nasdem ini, ia yakin dapat mengantarkan dirinya menuju kursi legislatif kota Bima Dapil 4 Rasanae Timur dan Kecamatan Raba. Ia mengajak masarakat untuk berjuang demi Kota Bima ini bersamanya di partai Nasdem, doa restu dan dukungan dari semua pihak di harapkan dalam perjuangan menuju Kota Bima dengan konsep ekonomi mapan, pendikan layak serta derajat kesehatan masyarakat harus ditingkatkan. Hal ini seiring dengan Slogan Partai Nasdem, " NasDem selalu di hati. Bersama NasDem, Indonesia pasti maju.!


Sekedar Info Publik. Ibu Widya Kurniaty,SE, ini adalah Putri dari Bapak Almarhum Purnawirawan Polisi Letkol H.Syukur Kule yang pernah menduduki jabatan Kapolres Lombok Tengah, asal Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Almarhum H.Syukur Kule disamping kiprahnya sebagai Perwira Polisi tanah Bima yang dikenal Bersahaja dijajaran bawahannya di Polda NTB masa Aktif, beliau juga pernah menduduki Anggota DPRD Kab Bima 2 periode. Hingga Rakyat Bima mengantarnya juga sebagai peserta Calon Bupati Bima masa itu. Naluri kerakyatan dimiliki sang Ayah inilah mengalir pada sosok putrinya Widya Kurniaty,SE Untuk maju menjadi Calon DPRD Kota Bima Pemilu 2024 mendatang.(jev londa).