Mengenal Lebih Dekat Sosok " Tiswan Suryaningrat,SH" Bacaleg DPRD Kota Bima Dapil 4 Kec Raba-RasanaE Timur Pemilu 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Mengenal Lebih Dekat Sosok " Tiswan Suryaningrat,SH" Bacaleg DPRD Kota Bima Dapil 4 Kec Raba-RasanaE Timur Pemilu 2024

Kamis, 22 Juni 2023

 



Kota Bima. Londa Post.- Nama Tiswan Suryaningrat,SH tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat Kota Bima lebih-lebih dikalangan Tokoh Politik tanah Bima dan Dompu. Pasalnya; Bung Tiswan Sapaan akrab Putra Pertama H.Muhammad, Said mantan anggota DPRD Bima yang juga dikenal Pak Said CPM Bima adalah sosok politisi senior di Partai Golkar dengan sederet pengalaman Politik.


Kecakapan, keilmuan, pengalaman dan rekam jejaknya positif diranah politik. Sebagai Penasehat Khusus Bakal Calon Kepala Daerah yang dipercayakan kepadanya tidak pernah meleset. Strategi dan insting memenangkan pertarungan diarena Pilkada sudah teruji dengan dibuktikan sejumlah nama yang di gadangnya lolos meraih kesuksesan sebagai Kepala Daerah.


Sesungguhnya terkait berbagai tugas dan fungsi DPRD atau wakil rakyat, sudah dia geluti. Karena Sosok Putra Berdarah Bima ini, apa yang dilakukan anggota dewan sudah diketahuinya, karena dirinya pernah duduk sebagai anggota DPRD Kota Bima 2009-2014.


Berikut pengalaman dan riwayat pengabdian Bung Tiswan dihimpun MEDIA LONDA POST dalam berbagai aspek perjalanan karirnya: 1.Pernah menjadi Tim Pakar DPRD Kota Bima, 2. Anggota DPRD Kota Bima periode 2009-2014. 3.Pernah mengabdi dan dipercaya Eksekutif mengerjakan berbagai kegiatan proyek (Kontraktor), 4.Sekretaris DPD GOLKAR KOBI hingga sekarang.


Pengalaman kerja dan Pengabdian lainya adalah; Menduduki Wakil Ketua KONI KOTA BIMA,WAKIL KETUA ASKOT PSSI KOTA BIMA. Pernah menjadi Pimpinan Panitia Pemilihan daerah (PPD II) Bima pada Pemilu 1999 atau dikenal sekarang Wakil Ketua KPUD Bima. Menjadi Ketua LSM " Lembaga Peduli Masa Depan Bima disingkat LPMDB terregister pada Kesbangpolinmas Kab Bima 1999.


Dalam pertemuan Ekxlusif dengan Londa Post dikediamanya Kel Penaraga Kota Bima 22 Juni Kamis Siang tadi, Mantan aktifis 1998 ini, juga mengungkapkan bahwa dia memiliki komitmen sebagai landasan niatan maju Caleg. Dia menyampaikan, jika ditakdirkan duduk dikursi wakil rakyat, akan bekerja sesuai amanah.


“Saya sudah pernah 5 tahun menjadi anggota DPRD Kota Bima, jika terpilih, dengan modal pengalaman 5 tahun menjadi anggota DPRD Kota Bima, Insya Allah saya tidak akan bingung bagaimana memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan dengan sungguh-sungguh mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat,” ungkapnya.


Sekedar diketahui Publik. Bung Tiswan saat ini, tidak hanya menargetkan dirinya lolos menjadi anggota Legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Juga menyusun sejumlah strategi kemenangan Golkar pada Pemilu 2024, mulai dari saksi, calon legislatif (caleg) hingga perdayakan kadernya untuk turun ke gelanggang.


" Langkah itu adalah Komitmen kokoh Fungsionaris dan kader Partai Golkar diseluruh Indonesia menyikapi hasil Rakernas P.Golkar 4 Juni 2023 baru lalu di Jakarta, dengan satu Tekad " Partai Golkar bertekad menjadi partai politik nomor satu pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang." Papar Bung Tiswan menutup Pertemuan dengan Londa Post. (Jev Londa).