Dewan Pendidikan Kota Bima Gelar Workshop, Cegah Narkoba Dan Kenakalan Remaja

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dewan Pendidikan Kota Bima Gelar Workshop, Cegah Narkoba Dan Kenakalan Remaja

Rabu, 21 Juni 2023

Kota Bima. Londa.-  Pemerintah Kota Bima melalui Dewan Pendidikan Kota Bima mengelar Worskhop Kenakalan Remaja dan Cegah Narkoba lingkup SD dan SMP, serta Karang Taruna di Aula SMAN 1 Kota Bima Rabu 21 Juni 2023.



Acara dibuka secara Resmi oleh Walikota Bima diwakili PLH SEKDA Kota Bima Drs.H.Fahrunrozi,M.Si. Pada acara itu juga dihadiri Kadis Dikpora Kota Bima diwakili Sekretaris Dikpora, Kadis DP3A Kota Bima diwakili Kabid Pencegahan dan perlindungan anak, Bnn Cab Bima, Sejumlah Kasek dan Guru Sdn,SMP serta jajaran Pengurus dan Anggota Dewan Pendidikan Kota Bima.



Sosialisasi dan Worskhop sebagai bentuk kepedulian pemerintah Melalui Dewan Pendidikan kepada para pelajar terhadap bahaya narkoba dan bahaya kenakalan remaja yang sangat penting dicegah sejak dini. Ini bertujuan sebagai upaya pemerintah dalam mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda.


Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H.Fahrunrozi,M.Si membuka kegiatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sosialisasi atau pembekalan harus dilakukan sejak dini karena pelajar adalah sebagai penerus bangsa, harapan pembangunan negara, dan agen perubahan.


“Kegiatan hari ini bertujuan agar para siswa-siswi dapat mengenal tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja serta dampak apa saja yang dapat merusak masa depan generasi muda,” ungkap H. Fahrunrozi dihadapan para peserta sosialisasi yang didominasi para siswa SD dan SMP se-Kota Bima.


“Kepala Sekolah dan Dewan guru diharapkan agar tidak bosan mengingatkan para siswa-siswinya agar menghindari terlibat dalam mengkonsumsi narkoba dan kenakalan remaja yang bisa menjerumuskan masa depan siswa sebagai generasi penerus tongkat estafet pembangunan bangsa dan negara,” jelas Plh Sekda ini.


Disisi lain Plh Sekda sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan Kota Bima, karena dapat memberikan edukasi kepada pelajar untuk terhindari dari bahaya narkoba dan bahaya kenakalan remaja.


“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pelajar dan Remaja, dan selaku perwakilan kepala daerah, saya berharap pada Dewan Pendidikan untuk menerus melaksanakan kegiatan seperti ini, bila perlu membidik ke sekolah-sekolah agar seluruh siswa semua tercerahkan dengan tujuan cegah narkoba dan kenakalan Remaja." Ucap Sekda.


Hal lain disampaikan Plh Sekda Kota Bima, pihaknya meminta Dinas DP3A untuk bersinergi dengan Dewan Pendidikan Kota Bima, baik eksen kegiatan, juga penganggaranya dengan dukungan dan dampingan Dinas Dikpora setempat dalam upaya kelancaran kegiatan Worskhop untuk tahap-tahap seterusnya.


Sementara Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abd.Azis,M.Si dalam sambutan pengantarnya mengatakan; Pihaknya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada pihak sekolah SD, SMP dan Pemuda Karang Taruna yang sudah hadir dan bersemangat mengikuti kegiatan Worskhop Bahaya Narkoba dan edukasi kenakalan Remaja ini, dimana hal tersebut sejalan dengan program Dikpora dan juga Pemkot Bima, dalam upaya pencegahan Narkoba bagi generasi millenials khususnya di Kota Bima.


Menurut Abd.Azis, kita perlu memberikan pemahaman kepada peserta didik kita agar mereka kedepannya bisa menjadi generasi yang cemerlang terhindar dari pengaruh narkoba. Hal ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada peserta didik khususnya siswa SDN,SMP hingga SLTA akan bahaya narkoba agar mereka bisa terhindar dan bisa membentengi diri dari hal - hal negatif tersebut. Ucap Ketua Dewan Pendidikan. (Jev Londa).