DISKOMINFOTIK KOTA BIMA GELAR SILATURRAHMI DENGAN SELURUH PIMPINAN MEDIA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DISKOMINFOTIK KOTA BIMA GELAR SILATURRAHMI DENGAN SELURUH PIMPINAN MEDIA

Rabu, 08 Februari 2023

Kota Bima. Londa Post.- Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Bima menggelar silaturahmi dengan Seluruh pimpinan media massa. Acara tersebut laksanakan diaula rapat Diskominfo Kota Bima 8 Pebruari 2023 Rabu pagi tadi.


Pertemuan yang dipimpin oleh Sekretaris Diskominfotik daerah ini, merupakan ajang untuk saling mengenal, bertukar pendapat dan gagasan serta menyamakan persepsi tentang beragam informasi pembangunan di Jajaran Pemerintahan Kota Bima.


“Pembangunan di Kota Bima Propinsi NTB saat ini berkembang dengan pesat, demikian pula perkembangan media massa yang telah mengembangkan peran penyebaran informasi pembangunan ke masyarakat,” kata Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Kota Bima Drs.Isfahmi.


Sejumlah pimpinan dan wartawan media cetak, elektronik, hadir dalam silaturahmi ini. Mereka terlibat pembicaraan yang akrab dengan Sekdiskominfo Kota Bima. 


Dinas Kominfo dan Statistik memiliki mandat melaksanakan kewenangan daerah di bidang pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi serta melaksanakan tugas pembantuan yang diberikan oleh pemerintah Kota dan pemerintah provinsi.


"Di mana dalam setiap kegiatannya selalu berhubungan dengan pembangunan dan pengembangan sistem informasi," kata Isfahmi.


Isfahmi juga menguraikan, tugas dan kewenangannya untuk melakukan pengembangan dan pemeliharaan jaringan perangkat komputer antar bidang pengelolaan informasi publikasi, pengelolaan dan penggunaan komunikasi publik.


Teknik Informasi dan Komunikasi merupakan perwujudan dari sistem pengembangan teknomogi elektronik yang ditekankan dalam aspek demokrasiasi dan sistem tata kelola pemerintahan.


“Untuk menciptakan tercapainya keadilan, kemudahan, transparansi dan akuntabilitas dalam layanan pemerintahan kepada publik,” jelasnya.


Sementara itu, perkembangan dan dinamika media sosial juga dibahasa. Masyarakat dituntut untuk bijak dalam mengelola dan menyikapi media sosial.


“Kami mengajak masyarakat agar bijak di dunia maya dan bersahabat di dunia nyata. Apalagi dalam waktu tidak lama lagi memasuki bulan Ramadhan, mari sama-sama menjaga kebersamaan, keutuhan dan persatuan,” ucapnya.


Dalam pertemuan ini, Sekretaris Dinas Kominfotik didampingi: M.Rasyidin,MM Fungsional pranata Humas, Drs, M.Tayeb Fungsional Pranata Humas, Syarifudin,ST Fungsional Pranata Humas dan H.Muhiddin,S.Sos Kabid Komonikasi dan Informatika Diskominfotik Kota Bima.


Kegiatan silaturrahmi (coffee morning) dengan seluruh pimpinan media ini, dihadiri 53 pimpinan media daerah ini. Acara berlangsung dengan penuh keakraban apalagi Sekdis Kominfotik Drs.Isfahmi adalah sosok pejabat yang sudah tidak asing bagi pimpinan media karena sebelumnya menduduki jabatan Kabag Humas Protokoler Pemkot Bima.


Dalam paparanya Sekretaris Diskominfotik Kota Bima Drs.Isfahmi mengatakan; Media mempunyai peran penting dalam memberitakan jalanya proses kegiatan pembangunan daerah, khususnya 3 pelaksanaan pembangunan oleh Pemkot Bima yaitu bidang pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan. Ucapnya.


Hadirnya media menurut Isfahmi, diharapkan mampu memberi nuansa positif dan sejuk bagi Pemerintahan Kota Bima, serta menjadi edukasi publik dalam pemberitaan peningkatan info pada masyarakat. Ucapnya.


Pihaknya berharap, kegiatan silaturrahmi seperti, ini terus dipupuk paling tidak 3 bulan sekali agar terbangun keakraban antara Diskominfo dengan media guna menyampaikan pendapat dan hal-hal yang menyangkut keberlangsungan kerjasama dan Kemitraa. Ucap Isfahmi mengakhiri paparanya. (Jev londa).