PT. Pelindo Cabang Bima, Kucurkan Program Bantuan TJSL Tahap II Di Pelabuhan Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PT. Pelindo Cabang Bima, Kucurkan Program Bantuan TJSL Tahap II Di Pelabuhan Bima

Rabu, 21 Desember 2022



Bima. Londa Post.- Dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan sosial, ekonomi dan pendidikan masyarakat, sebagai bentuk komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, PT. Pelindo Cab Bima menggelar Penyaluran Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahap II di Pelabuhan Cabang Bima pada Rabu 21 Desember 2022 siang tadi.


Dalam Acara ini yang di hadiri oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Kesehatan, Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Bima, Kalak BPBD Kabupaten Bima, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, serta para penerima manfaat.




General Manager Pelindo Bima, Rahmat Sururi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Program TJSL ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) untuk Tahap II ini."  kami akan menyalurkan sejumlah item bantuan untuk masyarakat Bima diberbagai titik." Paparnya.


Sembari menjelaskan titik lokasi yang disentuh program-nya untuk tahap II diakhir Desember ini diantaranya; 1. Program Bantuan Sarana Sekolah/Pendidikan sebanyak 3 lokasi, 2. Program Bantuan Peningkatan Sanitasi Warga dengan target 100 titik/rumah, 3. Program Bantuan Penyediaan Gerobak/Lapak Dagang dengan target 20 gerobak/lapak, 4. PT. Pelindo Cabang Bima, Kucurkan Program Bantuan TJSL Tahap II Di Pelabuhan Bima Bantuan Bedah Rumah sebanyak 2 lokasi, 5. Program Bantuan Penanaman Mangrove area perbatasan kabupaten kota dan kawasan amahami, 6. Program Bantuan Penghijauan area Jalur panda dan pelabuhan.




Pihaknya berharsp, Semoga melalui program penyaluran ini bisa memberikan manfaat dan dampak positif hubungan dan kemitraan baik kami sebagai Perusahaan Negara dan Pemerintah daerah serta masyarakat sekitar semakin baik dan dan selalu mendukung keberadaan kami di Bima ini. " Saya mohon doa dan dukungannya, agar Pelindo semakin maju dan berkembang sehingga kami mampu terus berkontribusi positif dan bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.


Sementara itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri,SE dalam sambutanya mengatakan;  pihaknya mengapresiasi gagasan program PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Bima atas sumbangsihnya melalui sejumlah program TJSL. Yakni memberikan banyak manfaat dari berbagai sisi baik itu dari segi pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, maupun lingkungan, ucap Bupati.




“Bantuan-bantuan TJSL ini merupakan bagian dari dukungan penuh Pelindo di Bima, dan upaya yang dilakukan merupakan sinergitas antara pemerintah daerah dan BUMN. Kami tentunya berterimakasih pada Pelindo atas bantuan – bantuan yang di berikan, tentunya ini sangat membantu program – program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan social dan ekonomi juga lingkungan apalagi saat ini isu perubahan iklim merupakan hal yang menjadi isu program prioritas baik dikalangan internasional maupun skala nasional ,” jelas Bupati Bima. (Jev londa).