KEBIJAKAN SEKDA SERAHKAN AWAL BULAN TPP PEGAWAI, APEL PAGI HINGGA RUANG KERJA SEKRETARIAT KOSONG KEHADIRAN PEGAWAI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KEBIJAKAN SEKDA SERAHKAN AWAL BULAN TPP PEGAWAI, APEL PAGI HINGGA RUANG KERJA SEKRETARIAT KOSONG KEHADIRAN PEGAWAI

Kamis, 29 Desember 2022

Situasi Ruangan Kerja Bidang-Bidang Di Sekretariat Pemkot Bima saat Jam Dinas Terpantau Kosong Kehadiran Pegawai. Foto Londa Post jam 14,34 sore Kamis 29 Desember 2022 tadi.


Kota Bima. Londa Post.- Inilah akibatnya jika kebijakan Sekda Kota Bima Drs. H.Muhtar Landa,MH mencairkan sekaligus diawal bulan Tunjangan Penambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dijajaran Sekretariat Pemkot Bima.


Pantauan Sekaligus Fidio Fakta Media Londa Post tepatnya pada jam 14,34 menit 29 Desember 2022 Kamis tadi, tidak terlihat pegawai beraktifitas diruang kerjanya. Satu persatu ruangan kerja pada Bagian-bagian dikunjungi Londa Post. Ada beberapa ruangan yang terlihat hanya pintu ruangan terbuka namun tidak ada pegawai dimeja kerjanya, pada hal jarum jam menunjukkan jam 14,34 atau pukuk 2 lewat 34 menit.


Salah seorang pegawai yang enggan diekspose namanya dikonfirmasi Londa Post mengatakan. Pihaknya heran kenapa pegawai banyak tidak aktif masuk kerja sudah beberapa hari ini. Ungkapnya.


Menurut perkiraan dia, kemungkinan besar sudah tidak berlaku lagi absen kehadiran Pegawai akibat Tunjangan Penambahan Penghasilan diluar gaji sudah diberikan pada awal bulan." TPP sudah kami terima sekaligus bulan Nopember dan Desember pada awal bulan Desember ini. Ucapnya.


Ditanya apa korelasinya TPP dengan Kehadiran Pegawai ?. Pihaknya menjelaskan, TPP diberikan pada kami pegawai berdasarkan absen hadir, jika satu hari absen tentu 5 porsen TPP dipotong. Jelasnya.


Lebih jauh ia uraikan juga tentang tidak dilakukan apel pegawai pada pagi hari tadi." Yah tadi pagi tidak ada apel pegawai dikarenakan Pegawai banyak yang tidak hadir. Ucapnya.


Fakta ini dapat publik lihat pada foto dan vidio dalam berita ini. Betapa Kebijakan Sekda Kota Bima berdampak malasnya Pegawai melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat Daerah ini. Tunjangan Penambahan Penghasilan Pegawai umumnya di Kantor Pemerintahan Daerah lain di Indonesia ini diberikan akhir bulan dalam hitungan satu bulan menjalankan tugas, dengan barometer kehadiran pegawai melalui deteksi absensi kehadiran Pegawai.


Sekda Kota Bima dikonfirmasi, hingga berita ini diturunkan, belum memberi jawaban. (Jev londa).