GUBERNUR SERAHKAN DIPA DAN ALOKASI TKD TA 2023 PADA KEPALA DAERAH SE- NTB

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

GUBERNUR SERAHKAN DIPA DAN ALOKASI TKD TA 2023 PADA KEPALA DAERAH SE- NTB

Senin, 05 Desember 2022




Kota Bima. Londa Post.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyerahkan DIPA K/L dan Alokasi TKD Tahun Anggaran 2023 kepada OPD tingkat Provinsi, instansi vertikal, serta kepala daerah Kabupaten Kota se-NTB. Penyerahan DIPA K/L dan Alokasi TKD Tahun Anggaran 2023 mengusung tema Optimis dan Waspada Menghadapi Tantangan Mewujudkan Nusa Tenggara Barat Gemilang dan Sejahtera di Hotel Lombok Raya, 5 Desember 2022.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan beberapa pesan dari presiden terkait pengelolaan anggaran di daerah diantaranya, anggaran anggaran harus cepat dikerjakan, mana anggaran anggaran yang cepat juga dapat mempercepat pembangunan di daerah. “Anggaran yang dialokasikan segera dipergunakan sesuai dengan aturan, sehingga pembangunan di daerah dapat berjalan lancar,” ujarnya.


Selain itu, pesan yang disampaikan adalah mengutamakan produk-produk lokal, Gubernur menjelaskan bahwa, memprioritaskan produk lokal ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Bang Zul sapaannya mengatakan, tentunya hal ini juga harus dikomunikasikan dengan berbagai instansi pemerintah pusat vertikal, baik itu BPK, Kejaksaan, maupun Kepolisian agar memiliki pemikiran yang sama terkait program prioritas produk lokal.


Pesan presiden yang ditekan oleh Bang Zul adalah terkait investasi, yang mana pemerintah diminta untuk tidak menyerang investasi di daerah, serta memberikan bantuan apabila ada kesulitan dalam melakukan investasi. Tolong jaga Investasi kita, jangan sampai ada birokrasi yang berbelit-belit, ribet, menyebabkan investasi yang sudah ada akhirnya tidak bisa terlaksana di tempat kita,” paparnya.


Untuk pemerintah Kota Bima dan Pemerintah Kabupaten Bima, penerimaan DIPA pada Gubernur NTB langsung diterima Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE dan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE. (jev londa).