AKHIRNYA SEKDA BERI TANGGAPAN KAITAN DUGAAN PENGGELAPAN BMD KOTA BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

AKHIRNYA SEKDA BERI TANGGAPAN KAITAN DUGAAN PENGGELAPAN BMD KOTA BIMA

Sabtu, 10 Desember 2022

 


Kota Bima. Londa Post.-  Ditengah Gencarnya sorotan Publik kasus BMD Kota Bima, hingga spekulasi dan pernyataan kontroversi berbagai pihak persoalan Hilangnya BMD dan juga Barang dikeluarkan ASN bagian Umum diruang Walikota Bima 19 oktober 2022 baru lalu, sampai kasus ini sedang digelar penyelidikan oleh Polres Bima Kota. Pihak Sekda Kota Bima Drs. H.Muhtar Landa, MH mengklarifikasi pada LONDA POST.


FIA jaringan Hp 10 Desember 2022 Sabtu sore tadi, Sekda Kota Bima menjelaskan bahwa dirinya tidak tahu menahu barang milik daerah berupa Meja, Kursi dan Sofa Tamu keluar atau hilang diruang kerja walikota Bima 2018 lalu. " Saya tidak tahu menahu barang aset Itu bisa keluar diruang kerja Pak Wali, dan dibawa di Paruga Nae termasuk pemegang kunci gudang, makanya saya sarankan saat itu di proses Inspektorat." Jelasnya.


Mengkonfrontir Pernyataan mantan Kabag Umum Muzammil,SE yang mengatakan sepengetahuan Sekda beli barang baru pengganti tersebut, pihaknya tidak membantah. " Oh iyah..benar kami koordinasi karena besok Plt. Walikota Bima mulai masuk kantor tentu perangkat itu harus diupayakan diganti cepat, namun saya tidak suruh meminjam uang rentenir untuk beli barang itu." Jelas Sekda.


Selama polemik dan sorotan sejumlah Tokoh Bima atas hilangnya BMD, mulai Penyitaan barang diruang walikota bima, Rapat dengar pendapat (RDP) Dewan, hingga statemen mantan Walikota Bima HMQ terkait rentetan persoalan BMD ini, pihaknya berusaha diam termasuk belum mau menanggapi beberapa kali ekspose MEDIA LONDA POST yang meminta tanggapanya.


" Saya memang selama ini diam, karena banyak hal yang harus saya pertimbangkan, menjaga sikologis dan nama baik mantan walikota Bima sekaligus mantan pimpinan saya adalah KEHARUSAN, juga menjaga marwah dan polise Kepala Daerah (Walikota Bima) saat sekarang adalah KEWAJIBAN bagi saya. " Mohon pak Wartawan, kita sama-sama arif mencerna ini."  Ungkapnya.


Menyinggung saat ini sedang berjalan proses hukum laporan dugaan hilangnya BMD di Polres Bima Kota. " Itu hak masyarakat yang peduli dengan asset daerah dan wujud dukungannya pada Pemerintah memajukan daerah, kita ikuti saja prosesnya tanpa menyampingkan semangat kekeluargaan yang melekat pada budaya daerah kita " Maja Labo Dahu ini." Ucapnya.


Bagaimana Lanjutan proses Hukum dugaan Kasus Penggelapan BMD Kota Bima di POLRES BIMA KOTA ini, mari ikuti terus tangkapan layar RADAR LONDA POST pada edisi - edisi lanjutan. (Jev londa).