Walikota Bima Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Maliq Ling Nggaro Kumbe Rabadompu Timur

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Walikota Bima Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Maliq Ling Nggaro Kumbe Rabadompu Timur

Minggu, 18 September 2022

Kota Bima. Londa Post.- Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE melakukan Peletakan batu Pertama pembangunan Mesjid Al-Maliq Kampung Nggaro Kumbe Kelurahan Rabadompu Timur, Kecamatan Raba, Kota Bima. Kegiatan berlangsung pada 18 September 2022 Minggu sore dini hari tadi.


Pada kegiatan ini, Walikota didampingi Staf ahli bidang kesra, kemasyarakatan dan SDM H.Sukarno,S.Sos, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj.Ellya Alwayni, Kabag Kesra, dan sejumlah pejabat Pemkot lainya. Tanpak juga hadir Para camat, lurah setempat, Babinza, Babinkamtibmas, Toga dan Toma, serta tokoh pemuda kelurahan Rabadompu Timur.


Ketua Pembangunan Mesjid Al-Maliq Kelurahan Kumbe Ahmad,SE,MM dalam pengantar sambutanya mengatakan; Mesjid Al-Maliq yang berubah nama dari Musholat Almalik ini dilakukan peningkatan perubahan statusnya dikarenakan situasi perkembangan warga dilingkungan Nggaro Kumbe berkembang pesat. Tentunya sarana infrastruktur bangunan Ibadahpun harus memadai. Jelasnya.


Lebih jauh dikatakanya, Semangat warga mengembangkan rumah ibadah ini cukup luar biasa se-iring adanya suntikan dana hibah dari Pemkot Bima sebesar 150 juta sekarang ini. Juga bantuan dari pemerintah pusat melalui perjuangan komonikasi tokoh warga setempat dengan pihak pemerintah pusat. Ungkapnya.


Atas nama warga Lingkungan Nggaro Kumbe, Ahmad menyampaikan terimakasih pada pemkot Bima melalui tangan dingin Bapak H.Muhammad Lutfi,SE selaku Walikota Bima membantu terselenggaranya perluasan sarana ibadah warga ini dari Musholat menjadi Bangunan Mesjid yang memadai untuk kenyaman kegiatan ibadah warga Nggaro Kumbe. Paparnya.


Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE dalam sambutanya memaparkan: Pemerintah Kota Bima merasa bangga dengan semangat warga masyarakat memperindah bangunan ibadahnya. " Untuk bantuan Mesjid, pemerintah kota Bima terus programkan setiap tahun. Paparnya.


" Untuk Bantuan Masjid Al-Maliq, akan diberi suntikan dana bantuan nanti pada tahun 2023, dan kepada pengurus Mesjid Al-Maliq, agar menyusun dan mengajukan proposal. Di 2023 Pemkot Bima menganggarkan bantuan Masjid sebesar 12 Milyar, kebetulan saya masih menjabat Walikota Bima sementara proses gerak kucuran bantuan masjid nanti diawal bulan april -mei 2023. Papar Walikota disambut tepuk tangan seluruh warga yang hadir.


Dalam pidato sambutannya Walikota paparkan safaat keberadaan bangunan masjid yang memadai," Adalah hal Wajar dan mulia kalau masyarakat menginginkan masjid yang lebih bagus karena masjid adalah rumah Allah. Masjid ini tempat paling strategis untuk melakukan kebaikan-kebaikan tidak hanya hubungan kepada Allah juga hubungan sesama manusia,” terang HML sapaan tenar mantan Anggota DPR-RI dua periode ini.


Bahkan, HML akan memberikan dukungan anggaran dari Pemerintah Kota Bima di tahun 2023. “ Saya salut kepada seluruh stakeholder dan masyarakat wilay Kekurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba, tentu kita akan kolaborasi bangun sama-sama. Mudah-mudahan masjid ini cepat selesai, kerjakan terus-menerus, saya yakin dengan niat baik pasti bisa terwujud." Papar Walikota HML mengakhiri sambutannya  (jev londa).