Sekda Pimpin Rapat Pelaksanaan STQ Tingkat Kota Bima Ke-XIV Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sekda Pimpin Rapat Pelaksanaan STQ Tingkat Kota Bima Ke-XIV Tahun 2022

Jumat, 09 September 2022



Kota Bima. Londa Post.-  Pemerintah Kota Bima mengadakan rapat Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-X1V Tingkat Kota Bima tahun 2022. Kegiatan dipimpin oleh Sekda Kota Bima Drs. H. MUHTAR LANDA, MH yang juga selaku Ketua Panitia STQ Tingkat Kota Bima tahun 2022.


Gelar rapat pada 9 September 2022 Jumat sore dini hari tadi di Aula Rapat Kantor Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda Kota Bima. Pada pertemuan itu tampak hadir Asisten 1 Walikota Bima Drs.H.Abd.Gawis,M.Si, Asisten II H.Ahmad,SE, Kadis Kominfotik Drs.H.Mahfud,M.Pd, Kabag Kesra Setda H.Sirajuddin,S.Sos, Kabag Humaspro Iskandar Zulkarnain,S.STP Perwakilan pejabat OPD, para Camat dan Lurah, serta Toga,Toma dan elemen Organisasi Pemuda karang Taruna Kota Bima.


Sekda Kota Bima dalam paparanya mengatakan; Seleksi Tilawatil Qur'an bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi STQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur'an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup. Paparnya.


Dijelaskanya, tahun ini STQ tingkat Kota bima kita sudah putuskan selama 5 hari dimulai pada tanggal 17 hingga 21 September 2022. Dengan mata lomba sebagian dari lomba MTQ. Sementara mata lomba selingan yang akan digelar hanya 3 mata lomba yaitu; Lomba Qasidah Rebana, Lomba Marawis dan Lomba Da'i Cilik. Jelasnya.


 Lebih jauh Sekda katakan, untuk bonus (hadiah) bagi kafilah yang berhasil menjadi juara pada STQ Tingkat Kota Bima XIV tahun 2022, Pemerintah Kota Bima telah menyiapkan hadiah uang tunai. " Uang hadiah masing-masing juara sudah kita siapkan, tidak boleh kurang sepersenpun dari yang telah ditetapkan. Tegas Sekda selaku ketua Panitia.


Sekda berharap agar masing-masing seksi sudah mempersiapkan diri dari sekarang baik dari segi teknis, persiapan arena hingga kesuksesan jalannya Pawai Ta,aruf dengan mengambil garis star ex Kantor  Bupati Bima, jalan ke utara seterusnya belok kiri menuju lokasi arena Lokasi STQ di Halaman Kantor Kelurahan Santi Kota Bima. 


" Kita harapkan agar kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar walau dalam kondisi sederhana, namun hasilnya bisa kita raih Qari dan Qariah utusan Kota Bima berkualitas yang mampu menyuguhkan prestasi gemilang diajang STQ tingkat Propinsi NTB hingga Nasional. Paparnya. (Jev londa).